Brimob Polda Maluku Terus Semprot Cairan Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang beranggotakan 10 personil Subden 3 KBR (Kimia Biologi Radioaktif).

Sejumlah tempat umum yang disterilkan cairan disinfektan diantaranya Kawasan pertokoan Jalan A.y Patty, Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Kota Ambon, Pertokoan Amplas dan sekitarnya, Kawasan Mini market dan pangkalan ojek seputaran Kota Ambon.

Selain itu Kawasan RRI Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Kawasan PGRI Jalan Dr. Setia Budi serta terminal Mardika juga menjadi sasaran penyemprotan para Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif), serta sejumlah pemukiman warga juga ikut disterilkan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur,  S.I.K., M.H mengatakan lokasi yang disemprot merupakan lokasi yang sering dikunjungi warga saat mencari nafkah sehingga perlu dilakukan sterilisasi terus menerus,” Ungkap Dansat Brimob.

Baca Juga  Resmi Gereja St. Yosep Ohoijang, Hanubun: Momen Merajut Tali Kasih Persaudaraan Antar Umat Beragama

Ditempat yang sama, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang dalam hal ini selaku perwira penaggungjawab Subsatgas ll mengungkapkan selain penyemprotan para personil KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku juga memberikan himbauan kepada warga.

Dalam himbauan itu meminta agar warga selalu memakai masker pada saat di luar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta para personil membagikan masker kepada warga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Ambon.

“Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona tersebut,” tutupnya. (andi)