Brio Tergusur dari Puncak Mobil Terlaris, Ada Apa?

oleh -42 views

Porostimur.com, Jakarta – Honda Brio tergusur dari puncak mobil terlaris bulan April 2023 lalu. Padahal, beberapa bulan pertama tahun 2023, Honda Brio selalu menjadi mobil paling laris di Indonesia. Ada apa sampai Brio tergusur?

Penjualan mobil pada bulan April 2023 lalu memang anjlok karena hari kerja yang lebih sedikit terkait Hari Raya Idul Fitri. Dalam data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan secara wholesales hanya mencapai 58.911 unit, sedangkan penjualan retail menyentuh 68.534 unit.

Soal mobil terlaris, posisi Honda Brio pun tergeser. Distribusi Brio menurun drastis menjadi hanya 673 unit untuk Brio Satya dan Brio RS.

Posisi mobil terlaris pada bulan keempat tahun ini ditempati oleh Mitsubishi Xpander. Secara wholesales, Xpander dan Xpander Cross terdistribusi sebanyak 3.747 unit.

Baca Juga  Siapakah yang Berhak Mendapat Predikat Haji Mabrur?

Itu adalah angka wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer. Sementara dari sisi retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen, Honda menyebut penjualan Brio mencapai 3.456 unit atau sebesar 42% dari total penjualan Honda.

Menurut Sales Marketing & Business Innovation and Customer After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, penjualan Honda Brio itu dipengaruhi oleh munculnya Honda Brio terbaru.

No More Posts Available.

No more pages to load.