Buka Forum OPD Dinas PUPR, ini Harapan Penjabat Bupati Maluku Tenggara

oleh -27 views

Porostimur.com, Langgur – Dinas PUPR Kabupaten Maluku Tenggara yang merupakan salah satu dinas yang mandiri menggelar Forum OPD yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Selasa (5/3/2023). Forum tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kace Rahayaan.

Penjabat Bupati Jasmono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh staf ahli menyampaikan bahwa Forum Perangkat Daerah Bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, adalah forum yang sangat strategis dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2025.

“Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 mengamanatkan pelaksanaan Forum Perangkat Daerah sebagai forum antar pemangku kepentingan, guna harmonisasi dan penyelarasan program-kegiatan perangkat daerah. Melalui forum ini, kebijakan perencanaan makro daerah akan diterjemahkan dalam berbagai kebijakan sektoral sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah,” ujarnya.

Baca Juga  7 Perilaku ini Bisa Halangi Datangnya Rezeki, Jangan Dilakukan Ya!

Rahayaan mengatakan Forum ini juga berperan sebagai ruang untuk sinkronisasi dan klarifikasi usulan musrenbang kecamatan. Usulan yang disampaikan melalui forum partisipatif di tingkat desa dan kecamatan, hari ini harus dapat diklarifikasi, diberikan kejelasan terhadap status usulan dimaksud. Apakah usulam diterima dan diakomodir ke dalam renja, atau ditolak dengan tentu harus disertai alasan serta argumen yang rasional.

No More Posts Available.

No more pages to load.