Bukan Sinetron, Viral Kisah Keponakanku Adalah Anakku, Suamiku Adalah Iparku

oleh -68 views

Porostimur.com, Madura – Jodoh memang tidak mengenal usia dan latar belakang. Tak heran, banyak kisah pernikahan di kalangan masyarakat yang kerap mencuri perhatian hingga viral di media sosial. Seperti yang terekam dalam video kisah pernikahan unik yang diceritakan oleh MakeUp Artist (MUA).

Video viral itu diunggah oleh laman TikTok @fietrykitty. MUA yang bernama Fietry Kitty itu membagikan pengalaman yang unik saat merias salah seorang kliennya. Diceritakan bahwa ia merias pengantin wanita yang status sebelumnya adalah adik ipar dari pengantin pria. Dengan demikian, pernikahan tersebut menjadikan keponakan pengantin wanita kini menjadi anaknya.

“Anakku adalah keponakanku. Suamiku adalah iparku,” tulis keterangan dalam video, dikutip Liputan6.com dari TikTok @fietrykitty dalam, Jumat (24/3/2023).

#fyp#turunranjang#takdircinta#pengorbanancinta#pengantinmadura#maduraviral♬ BUKAN TAK MAMPU Reff – awanku.id

Dalam video yang berdurasi 25 detik itu, MUA tersebut memperlihatkan momen resepsi pernikahan unik tersebut. Tampak pasangan pengantin kakak dan adik ipar berjalan ke pelaminan. Kemudian, ia juga memperlihatkan sesi foto di atas pelaminan. Tidak hanya berdua, mereka juga mengajak seorang anak berfoto di atas pelaminan.

Sebuah resepsi pernikahan digelar dengan cara unik di saat pandemi Covid-19.

Penampilan kedua mempelai serasi

Pernikahan unik itu pun mencuri perhatian warganet. Diceritakan bahwa pengantin wanita yang sebelumnya adalah adik ipar itu tampil mengenakan gaun pengantin serba putih dilengkapi dengan siger Sunda dan jilbab bewarna senada. Sementara, pengantin pria tampil gagah mengenakan setelan jas hitam.

Di hari bahagianya itu, penampilan pengantin pria juga dilengkapi dengan roncean melati di bagian peci dan lehernya. Dalam komentar, salah satu warganet menuliskan komentar bahwa pernikahan antara kakak dan adik ipar itu terjadi setelah istri dari pengantin pria meninggal dunia.

“Ini suami kakaknya dinikahkan sama adeknya karena kakanya udah meninggal gitu kali,” tulis akun @ucilrehe dalam komentar, yang dibenarkan oleh pemilik akun.

Tujuan dari pernikahan

Fietry juga menceritakan bahwa pernikahan tersebut terjadi untuk melanjutkan perjuangan mempelai laki-laki membesarkan anaknya. Pernikahan yang judulnya seperti sinetron itu diketahui terjadi di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, pada 18 Maret 2023 lalu.

Waktu resepsi pernikahan, baik tamu undangan maupun keluarga mempelai tampak terharu dengan pernikahan kakak dengan adik iparnya itu. Mereka tidak mempermasalahkan pernikahan antara kakak dan adik ipar yang mungkin saat ini sangat jarang terdengar orang awam.

Komentar warganet

Video yang menampilkan pernikahan unik ‘anakku adalah keponakanku, suamiku adalah iparku’ ini langsung mencuri perhatian warganet. Video yang telah ditonton sebanyak 2,5 juta kali itu juga menuai berbagai komentar dari warganet.

“Memang begitu mbak baiknya, daripada harus menikah dengan perempuan lain belum tentu mau menerima anaknya, samawa ya mbak,” tulis akun hera.

“Lebih baik seperti itu, karena pasti akan menyayangi anaknya dengan sepenuh hati,” tulis akun maziflorist.

“Haru, semoga samawa ya sayang,” tulis akun Ekayati.

sumber: liputan6.com