Bukit Jamur, tempat wisata baru di Kabupaten Gresik

oleh -20 views

@Porostimur.com | Gresik : Kekayaan alam Indonesia memang selalu menarik untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Bukit Jamur yang berada di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur ini. Tempat wisata yang sangat populer di Jawa Timur ini dulunya merupakan bekas tambang kapur yang sudah ditinggalkan, Namun sekarang tempat ini menjadi terkenal karena disini Anda dapat menemukan batu-batuan unik berbentuk jamur.

Bukit Jamur Gresik merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Gresik yang lagi trend dan banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Meskinpun tempat ini terbilang baru, namun keindahan alamnya mempunyai nilai tersendiri, unik dan cantik untuk Anda nikmati.

Seperti tumbuhan jamur pada umumnya, Bukit Jamur Gresik ini tersusun rapi dari payung dan batang. Dimana payung jamur tersusun rapi dan unik dari batuan yang lebih kuat dan padat pada batangnya. Karena adanya faktor alam seperti angin dan hujan, membuat tanah dibawah terkikis sehingga membentuk seperti batang.

Baca Juga  Ada Arsenal vs Aston Villa, Ini Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan

Bukit Jamur ini terjadi secara alami dan sempurna melalui fenomena mushroom rock yaitu perubahan bentuk dari tanah bebatuan yang menyerupai jamur. Tempat ini sekilas tampak seperti canyon berwarna cokelat seperti rumput kering. Uniknya Payung Jamur di bebatuan ini berwarna kehitaman yang menambah kesan seperti tumbuhan jamur sebenarnya.

Link Banner