Bulan Depan 12 Menara BTS Dibangun di Malra

oleh -157 views

Porostimur.com, Langgur – 12 Base Transceiver Station (BTS) atau Tower Telekomunikasi bakal dibangun di Maluku Tenggara (Malra) pada bulan Februari 2023, bulan depan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Maluku Tenggara Walken Raharusun kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (30/1/2023).

Kadis termuda yang smart ini menjelaskan, target Diskominfo di Tahun 2023 ini adalah melengkapi yang tersisa atau belum yakni di Utara, Timur yang tersisa beberapa desa.

“Memang untuk pencapaian target RPMJ itu kita sudah melampaui target yakni 86% dari 78% yang ditargetkan jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah Maluku Tenggara, baik di Kei Kecil maupun di Kei Besar,” katanya.

Raharusun membeberkan total seluruhnya sekitar tiga puluhan desa. Dari sekian itu ada yang sudah menerima sinyal tapi masih lemah. Jadi tetap dihitung dan diusulkan semuanya sehingga maksimal.

Baca Juga  7 Inspirasi Outfit Rok Pendek Korea, Super Chic!

“Padahal menurut perhitungan Kementrian Kominfo, bila sudah dapat sinyal satu baris saja itu sudah terhitung tetapi bagi saya, tidak usah dihitung demikian. Pokoknya yang dapat sinyal lemah tetap dihitung sebagai “blank spot” saja dahulu supaya diusulkan ke pusat dalam hitungan totalan tadi,” paparnya.

Raharusun menjelaskan, nantinya dalam awal tahun ini pihaknya akan mengupdate lagi setelah delapan menara yang dibangun ini sudah selesai pengerjaan dan sudah on air, brulah dihitung ulang.

No More Posts Available.

No more pages to load.