BUMNeg Uri Ama Gandeng Nelayan Sebagai Salah Satu Unit Usaha 

oleh -79 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Setelah terbentuk beberapa bulan lalu, Badan Usaha Milik Negeri (BUMNeg) Uri Ama, Negeri Urimessing, kini mulai melakukan langkah-langkah selanjutnya untuk membentuk unit usaha sesuai dengan potesi yang dimiliki oleh Negari Urimessing.

Langkah pertama yang dilakukan adalah BUMNeg mendatangi sejumlah nelayan di Kampung Seri, guna mendengar usul, saran sekaligus mendata para nelayan dengan klasifikasi hasil tangkapan. Kehadiran BUMNeg Uri Ama didampingi Pemerintah Negeri Urimessing dan Kepala Kampung Seri.

Usai pertemuan antara Pemerintah Negeri Urimessing, BUMNeg Uri Ama, Kepala Kampung Seri dan Para Nelayan, pada Rabu,11-8-2021 di Kampung Seri, kepada Porostimur.com, Pejabat Pemerintahan Negeri Urimessing, Arthur Solsolay mengatakan kedatangannya bersama BUMNeg menemui para nelayan di Kampung Seri merupakan tahapan awal dimana ingin mendengar masalah yang dihadapi para nelayan selama ini baik dari sisi penangkapan, peralatan bahkan sampai ke pemesaran.

Baca Juga  BPS: Awal Tahun Terjadi Inflasi 0,26 Persen

Karena itu diharapkan kepada BUMNeg Uri Ama agar setelah mendengar masukan para nelayan agar pada saatnya melakukan suatu perencanaan yang matang sehingga ketika ada kesepakatan antara BUMNeg dan para nelayan maka benar-benar nelayan di kampung Seri dapat merasakan hasil tangkapan sesuai yang diharapkan,dan meningkatkan pendapatan para nelayan itu sendiri.

Di tempat yang sama, Direktur BUMNeg Uri Ama, Jusuf Puttirulan menjelaskan, pihaknya telah mendengar bayak hal dari para nelayan, karena itu, akan merancang berbagai kegiatan dengan tahapan-tahapannya guna menjawab apa yang jadi harapan para nelayan di Kampung Seri.

“Yang paling penting adalah kami akan berkoordinasi dengan beberapa perusahan perikanan maupun investor yang telah mendatangi para nelayan. Hal utama yang akan dibicarakan dengan para investor perikanan itu adalah masalah kualitas, harga dan pasar sehingga lewat BUMNeg para nelayan ini benar-benar sejahtera secara khusus dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Baca Juga  2.675 Rumah Rusak, 3 Kepala Daerah di Maluku Tetapkan 14 Hari Masa Tanggap Darurat

Puttirulan menjelaskan, setelah melalui komunikasi yang baik, maka telah ada kesepakatan bersama antara Pemerintah Negeri Urimessing, BUMNeg Uri Ama dan para nelayan untuk sama-sama memajukan BUMNeg Uri Ama ini.

“Selain perikanan, ada unit usaha lain lagi yang akan digarap sebagai bagian dari unit usaha BUMNeg, baik wisata, home industri dan lainnya sesuai potensi alam yang dimiliki oleh Negeri Urimessing,” ujar Puttirulan.

Selain itu ,ada juga harapan dari Kepala Kampung Seri, Corinus Wattimena, bahwa potensi laut Seri ini sangat menjanjikan namun belum tersentu dan tertata dengan baik karena itu kehadiran BUMNeg Uri Ama ini suatu langkah maju sehingga para nelayan pun diharapkan saatnya mampu menjawab apa yang akan menjadi komitmen dan kesepakatan antara BUMNeg dan nelayan, karena semua ini untuk kesejahteraan nelayan juga. (olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.