Bupati Abdul Mukti Keliobas, Teken Pandangan Akhir Fraksi DPRD Kabupaten SBT

oleh -76 views

Porostimur.com, Bula – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, secara resmi menandatangani pandangan akhir Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), terhadap rencangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggara 2024.

Hal tersebut, dilaksanakan Keliobas dalam rapat paripurna masa ketiga yang dipimpin Ketua DPRD dalam penyampaian akhir Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah terhadap rencangan APBD tahun anggaran 2024, berlangsung di ruang paripurna DPRD Kabupaten SBT, Kamis (14/12/2023) malam.

Keliobas mengatakan, rencangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten SBT tahun anggaran 2024 tersebut, dilaksanakan sesuai amanat peraturan pemerintah nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah serta peraturan menteri dalam negeri nomor 15 Tahun 2023 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun 2024.

Baca Juga  Bagaimana Demokrasi Indonesia Mati?

“Setelah mendengar argumentasi, usul, saran, pendapat dan pertimbangan dewan melalui juru bicara Fraksi-fraksi Tadi, kita dapat memahami semua aspirasi dewan yang secara representatif mewakli raykat Kabupaten Seram Bagian Timur, yang dalam menyalurkan aspirasinya sesuai perkembangan dan dinamika kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Bupati dua periode itu juga mengatakan, momentum ini merupakan suatu peristiwa penting dalam pemerintahan, di mana DPRD bersama pemerintahan daerah membahas rencangan peraturan daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2024.

Lanjutnya, rencangan APBD itu merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah daerah dan DPRD untuk dan ditetapkan menjadi peraturan daerah sebagai suatu manifestasi dari aspirasi rakyat melalui program kerja selama kurang waktu satu tahun anggaran.

Baca Juga  7 Gaya Ponytail yang Bakal Bikin Penampilan Makin Elegan

“Hal ini merupakan suatu komitmen bersama dalam membangun daerah dan semoga komitmen bersama dua lembaga ini sebagai implementasi dan pengabdian untuk membangun Kabupaten SBT lebih baik.” katanya.

Orang nomor satu di kabupaten bertajuk “Ita Wotu Nusa” itu berharap, dengan penyampaian kata akhir Fraksi-fraksi, telah mengantarkan kita untuk menyampaikan persetujuan APBD tersebut demi kesejahteraan masyarakat Seram Bagian Timur.

“Dengan demikian harapan yang dapat saya sampaikan berkaitan dengan kata akhir Fraksi-fraksi DPRD terhadap rencangan APBD Tahun Anggaran 2024 itu, kira dengan rahmat Allah Swt, senantiasa meridohi pengabdian kepada bangsa dan negara terutama masyarakat Seram Bagian Timur,” harapnya. (Iswandi Kelilauw)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.