Bupati Ajak Warga Dukung Toleransi Umat Beragama di Kabupaten Kepulauan Tanimbar

oleh -48 views
Link Banner


@porostimur.com | Saumlaki: Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, mengajak warga masyarakat agar mendukung toleransi antar umat beragama di kabupaten yang dipimpinnya.

Hal tersebut disampaikan Bupatti Fatlolon saat melepas Jamaah Calon Haji, asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Tahun 2019 di Kantor Departeman Agama, Saumlaki.

Dalam sambutannya Petus Fatlolon menyampaikan kepada seluruh jamah calon haji agar menjalankan ibadah haji dengan baik agar bisa manjadi haji yang mabrur sesuai apa yang diinginkan serta manjaga persatuan dan kesatuan di tanah perantauan.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh muslim Kabupaten Kepulauan Tanimbar, H.Tamsil.

Link Banner

H. Tamsil mengucapkan terima kasih yang kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang selama ini telah mendukung kegiatan masyarakat Muslim yang berdomisili di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, termasuk mendukung program ibadah haji.

Baca Juga  Mantan Sekwan DPRD Maluku Tutup Usia di Makassar

Jumlah jamaah calon haji asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Tahun 2019 berjumlah 11 orang. Mereka akan terbang menuju Ambon dan kemudian ke embarkasi. Sudiang, Makassar sebelum diterbangkan ke tanah suci Makkah dan Madinah.

Diketahui, jamaah calon haji paling tua berumur .65 tahun dan yang muda berumur 20 tahun.

“Atas nama umat muslim, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang sudah mendukung sepenuhnya keberangkatan jamah calon haji tahun ini”, pungkasnya. (JM)