Bupati Bursel Sosialiasi Protokol Covid-19

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Namrole: Usai sejumlah tenaga medis di Kabupaten Buru Selatan terkonfirmasi positif Covid-19, sejumlah agenda kunker dilakukan dalam upaya mensosialisasikan terkait bahaya Covid-19 bagi masyarakat Buru Belatan.

Kunjungan kerja selama 3 hari ini dilakukan Bupati  Buru Selatan (Bursel), Hi Tagop Sudarsono Soulissa bersama Sekertaris Daerah, Iskadar Walla, dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah ke sembilan desa di dua kecamatan yakni, Kecamatan Leksula dan Kecamatan Kepala Madan.

Sedangkan pelaksanaan Kunker ke sembilan desa tersebut dintaranya, Desa Mepa dan Kota Leksula, Kecamatan Leksula dan Desa Waehotong, Balpetu, Waekeka, Biloro, Nanali, Pasir Putih dan Desa Waepandang, Kecamatan Kapala Madan, guna menyampaikan pencegahan virus Covid- 19.

Baca Juga  Malam Jahanam di Gamlamo

Dalam kunjungan tersebut. Bupati Bursel bersama rombongan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh masyarakat  maupun perangkat desa masing- masing.

Bupati mengimbau agar warga bisa cepat tanggapan dalam menghadapi kasus Covid-19 di Kabupaten Buru Selatan.

Tagop juga meminta kepada sejumlah perangkat desa serta kecamatan untuk segera menyediakan dan mengaktifkan posko pencegahan Covid-19, dalam rangka mendeteksi aktifitas keluar masuk warga terutama pendatang untuk segera dapat diindentivikasi atau memeriksa pelaku perjalanan dari ancaman Covid-19.

“Terkait dengan virus covid-19, kabupaten Bursel masih dikatakan Zonah Hijau, namun untuk menjaga kondisi yang ada, Beta harap Masyarakat yang berda di wilayah Bursel bersama Pemerintah Daerah punya kepedulian bersama untuk mencegah penyakit virus covid,” harap Tagop. (ima)