Bupati dan Wakil Bupati “Bakutanding” di Pilkada Kepulauan Sula

oleh -300 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Bupati KepKepulauan Sula Hendrata Thes dan wakil-nya Zulfahri Abdullah akan “bertanding” memperebutkan kursi bupati periode berikutnya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Sula 9 Desember 2020.

Wakil Bupati Zulfahri Abdullah, memastikan dirinya akan maju, mencalonkan bupati pada Pilkada serentak nanti melalui koalisi PKS, Partai NasDem dan Partai Berkarya.

Zulfahri Abdullah akan didampingi pensiunan Polisi, Ismal Umasugi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Nasdem Kepulauan Sula, Damrin Panigfat menyampaikan ketiga partai koalisi tersebut sudah sepakat mengusung pasangan Zulfahri-Ismail pada Pilkada nanti.

Sementara Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes dipastikan akan maju mencalonkan bupati, berpasangan dengan salah seorang birokrat senior di jajaran Pemda Kepulauan Sula, Umar Umabaihi.

Baca Juga  Sri Mulyani Anut Mazhab Ekonomi Mengerikan, Negara Jadi Tukang Copet

Calon petahana ini kabarnya sudah resmi diusung oleh artai Demokrat, PKB dan PAN.

“Kepastian Umar Umabaihi sebagai wakil ini sudah keputusan Hendrata sebagai calon bupati. Jadi partai koalisi yang mengusung calon petahana tidak mempermasalahkan pendampingnya. Semuanya sepakat kalau pak Umar mendampingi Ko Heng pada Pilkada nanti,” kata salah satu pengurus PD Kepulauan Sula.

Selain duel bupati dan wakil bupati, Pilkada Kepulauan Sula juga akan diramaikan dengan kehadiran sosok perempuan, yakni Fifian Adeningsi Mus.

Fifian dipastikan akan maju pada Pilkada Kepulauan Sula sebagai bakal calon bupati

Fifian didampingi seorang mantan birokrat H. Saleh Marasbessy.

Untuk diketahui, Saleh Marasbessy juga pernah mencalonkan diri pada Pilkada Kepulauan Sula tahun 2015 lalu berpasangan dengan politisi Partai NasDem, Rusmin Latara, namun hanya menempati posisi ketiga perolehan suara ketika itu.

Baca Juga  Akibat Hujan Tanah Longsor Kembali Terjadi di Kota Ambon

Kini Marasbessy kembali mencalonkan diri sebagai wakil bupati berpasangan dengan Fifian Adeningsi Mus.

Pasangan kuda hitam yang digadang-gadang punya kekuatan besar ini, didukung PDI-Perjuangan, PBB dan Hanura.

Kabar yang berhembus belakangan, konon Partai Golkar pun akan merapat ke pasangan dengan akronim FAM-SAH ini. (red)