Bupati & Forkopimda Kepulauan Sula Vaksinasi Covid-19

oleh -10 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Ketua-ketua OKP menjalani penyuntikan vaksin tahap pertama menggunakan vaksin sinovac.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 tersebut berlangsung di Istana Daerah (ISDA), Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kepulauana Sula, Maluku Utara, Sabtu (6/2/2021) pagi.

Forkopimda yang menjalani penyuntikan vaksin sinovac perdana hari ini adalah, Bupati Hendrata Thes, Sekda Syafrudin Sapsuha, Kepala Pangadilan Negeri Sanana, Kabag Ops. Polres Kepulauan Sula, AKP Mirsan Yasin, Dandim 1510 Sanana Letkol Inf. Tri Yudianto, Kepala Kementrian Agama Kepsul, Syaiful Djafar, Ketua HMI Cabang Sanana, Usman Buamona dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Perwakilan dari masing-masing instansi terkait dan OPD berjumlah 30 orang sebagai penyuntikan vaksin tahap pertama (I), sedangkan penyuntikan Vaksin tahap kedua (II) dijadwalkan pada 20 Februari 2021.

Berdasarkan surat dari Dirjen P2P Kemenkes RI nomor SR. 02.06/II/80/2021, tentang retribusi Vaksin dan rencana pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga  Kapolda Maluku Beri Kejutan untuk Danlantamal IX Ambon di HUT Ke-75 TNI

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Theis dalam sambutannya menyampaikan, Vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sula, sudah masuk tahap pertama termin ke dua dan pada tanggal 30 Januari 2021, tenaga media telah menerima vaksin sebanyak 1040 vial yang akan diberikan kepada 520 Nakes dan 10 orang unsur pejabat daerah dan pejabat publik.

“Saya harap simbolis pencanagan vaksinasi kepada pejabat publik menambah optimisme dan harus kita gaungkan  supaya meningkatkan imun masyarakat, bahwa secara medis kita akan menerima suntikan vaksin tersebut,” kata Hendrata Theis.

Kemudian, lanjut Hendrata, dengan adanya pemberian vaksin tidak serta merta menghentikan penularan Virus Covid-19.

Hendrata mengingatkan bahwa setelah mendapatkan suntikan ini, Protokol 5 M tetap dijalankan, karena terciptanya kekebalan kelompok butuh waktu dan proses.

Baca Juga  Tenaga Medis Heran, Satgas Covid-19 DPR Impor Jamu China untuk Pasien Corona. Kok Bisa Ya?

“Saya juga mengharapkan organisasi Profesi yakni IDI, IBI. IDAI. PPNI dan lain-lain agar medukung kegiatan Vaksinasi Covid-19, serta dapat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula,” harap orang nomor satu di Kepulauan Sula ini.

Pantauan media ini, menyebutkan Kapolres Kepulauan Sula, AKBP. Herry Purwanto dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah nampak tak hadir dalam penyuntikan vaksin perdana yang dilaksanakan pagi tadi. (red)