Bupati Halbar Bagi Sembako ke Warga Enam Desa

oleh -139 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Di tengah mewabahnya Covid-19, Bupati Halmahera Barat, Danny Missy secara langsung menyerahkan bantuan sembako ke warga Janda di Kecamatan Jailolo Timur, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Rabu, (24/6/2020)

Dalam penyerahan yang berlangsung di kantor Camat Jaltim di Desa Akelamo Kao itu, Bupati terlihat begitu terharu karena perhatian dan atusias sekaligus harapan besar warga ke bupati Danny Missy atas perjuangannya terhadap 6 Desa.

“Kedatangan bupati kesini kami sangat apresiasi dan gembira dalam pembagian sembako maupun perjuangannya tehadap enam desa, karena kami kembali lagi ke Kabupaten Halbar.”

“Torang minta kepada Bupati agar mempercepat kodefikasi desa di kecamatan Jaltim, itu dikelurkan,” pinta Salbia M Djae, salah satu warga Desa Akelamo Kao.

Link Banner

Permintaan warga mendapat jawaban baik dan apresiasi dari bupati Danny Missy. Danny menyampaikan bahwa terkait persoalan enam desa di Kecamatan Jaltim, tidak ada lagi masalah dan sudah final, karena gugatan Pemda Halut ditolak MA.

Baca Juga  HUT Korpri ke-48, 507 ASN SBB Naik Pangkat

“Enam desa sudah final, saat ini kita lagi menanti tahapan kodefikasi enam desa, yang bersamaan dengan Kecamatan Loloda Tengah dan sudah mendapat respon baik dari Mendagri. Kami akan upayakan agar di bulan Juli 2020 sudah keluar.” Mari kita sama-sama doakan.”

“Saya sangat apresiasi semangat warga disini, karena selama ini selalu mendorong pemerintah Daerah Halbar memprjuangkan 6 desa ke Halbar. Alhamdullilah saat ini suda pada puncak keberhasilan,” cetusnya

Lanjutnya, adapun Pemda Halbar akan menyalurkan bantuan berupa uang tunai ke warga enam desa dengan nilai besarannya setara dengan BLT-DD, sumber angaran tersebut dari Dana Covid-19 Kabupaten Halbar.

“Walaupun Desa di Jaltim belum ada DD, kami dari Pemda Halbar berkebijakan untuk menyalurkan bantuan covid berupa uang tunai ke warga Jaltim. Kebijakan iniy atas perhatian Kami kepada masyarakat Halbar, terkusunya warga Jaltim,” tukas Danny.

Baca Juga  Satu Lagi Polwan Asal Malut Ditangkap Densus 88 Karena Terpapar Paham Radikal

Danny juga menghimbau ke warga masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan ditengah maslah wabah Corona virus.

“Di tengah wabah corona, Masyarakat agar tetap menjaga ptotap kesehatany ini untuk menghindari korban Covid-19 di Halbar,” pintanya. (ash)