Bupati Halsel Kembali Salurkan Bantuan Pembangunan Rumah Tak Layak Huni

oleh -89 views

Porostimur.com, Labuha – Informasi dari aduan pelayanan publik yang dibuka oleh Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik via aplikasi WhatsApp langsung direspon cepat dengan menyalurkan bantuan kepada Nurbaya Hi. Beser (54 tahun).

Nurbaya tinggal di Desa Habibi, Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan yang rumahnya sudah tidak layak huni.

Rumah Nurbaya sangat memprihatikan dengan kondisi rumah yang sudah miring terbuat dari papan dan atap rumahnya terbuat dari daun kelapa ini dikatakan sudah tidak layak huni. Lantai rumah yang terbuat dari papan itu sudah sangat lapuk dan membahayakan keselamatan penghuninya.

Mendapat informasi dari layanan khusu yang sengaja dibuka oelhnya itu, Bupati Halsel Usman Sidik langsung memerintahkan kepada Sekda Halsel Saiful Turuy untuk segera mengambil respon cepat.

Baca Juga  17,84 Persen Penduduk di Kabupaten Maluku Tengah Masuk Kategori Miskin

Saiful pun langsung meninjau lokasi rumah Nurbaya di Desa Habibi sebagaimana arahan bupati.

Menurut Sekda Saiful Turuy bahwa sesuai arahan bupati, dirinya telah meninjau lokasi rumah milik Nurbaya pada Kamis kemarin.

“Sudah kami tinjau lokasi rumah Ibu Nurbaya dan kondisinya sangat memprihatinkan. Sesuai arahan Pak Bupati, segera kami bangun rumah dan relokasikan ibu Nurbaya dan anak-anak serta cucunya ke tanah milik ibu Nurbaya yang ada di Desa Tomori dalam waktu dekat ini,” ujar Saiful, Jumat (2/6/2023).

No More Posts Available.

No more pages to load.