Bupati Hendrata Kunjungi Desa Terkena Banjir di Mangoli Tengah

oleh -75 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sula :  Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, Senin (10/6) didampingi sejumlah pimpinan SKPD meninjau Desa Capalulu, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepsul yang terdampak banjir disertai lumpur pada Minggu dini hari lalu.

Hendrata langsung bertatap muka dengan para korban banjir yang dipusatkan di Kantor Desa Capalulu. Hendrata minta kepada masyarakat setempat untuk tidak melakukan penebangan pohon di hutan desa.

Usai memberi arahan kepada warga, Hendrata langsung meninjau sejumlah titik wilayah yang terkena banjir.

“Ada empat rekomendasi yang sudah disepakati bersama warga, yang pertama mengeruk kali mati panjang sekitar 500-600 meter, nanti ada eksa dari PU turun untuk membuat saluran, yang ketiga masyarakat semua kerja bakti membersihkan saluran-saluran dan yang keempat setiap KK itu menyiapkan bibit pohon lima dan kita akan tanam bersama,” ujar Hendrata.

Link Banner

Menurut Hendrata, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir.

Baca Juga  Kantor Perwakilan Pertanahan sosialisasi program Kemenhan di daerah

Berdasarkan data Dinas Sosial kabupaten kelupauan Sula, penerima bantuan Pemda Kepsul Desa Capaluku mencapai 35 KK.

“Untuk bantuan nanti dibagi sesuai dengan yang terdampak. Bantuan sudah ada dari Dinas Sosial berupa sembako semua ada,” ujar Hendrata.

Sekedar diketahui, bencana banjir ini tidak hanya terjadi di Desa Capalulu namun di sejumlah desa mengalami hal yang sama diantaranya, Desa Waiu, Orifola, Wautulia dan Ibukota Kecamatan Mengole dikunjungi Bupati Hendrata Thes. (raks)