Bupati Hendrata Tutup Festival Gendang Sahur di Desa Nahi

oleh -35 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sula : Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata , Senin, (3/6) menutup Festival Gendang Sahur di Desa Nahi.

Festival yang melibatkan muda-mudi serta pelajar se Kecamatan Sulabesi Barat ini, di selenggarakan oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Desa Nahi (HIPMADEN) dan Pemuda Desa Nahi.

Bupati Hendrata dalam sambutannya mengatakan, Kesenian merupakan hal penting dalam pembangunan. Dengan seni budaya merupakan salah satu fokus pemerintah daerah.

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula menempatkan seni budaya sebagai salah satu pilar dalam membangun daerah ini”, kata Hendrata.

Dikatakan Hendrata, pemerintah akan selalu mendorong dan mendukung setiap upaya masyarakat dalam mendorong pembangunan di bidang seni dan budaya.

Senada dengan bupati, Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Sula, Azis Banapon yang juga putra Desa Nahi mengatakan, pembangunan seni budaya tidak bisa dilepas pisahkan dari pembangunan suatu daerah.

Baca Juga  Peringati HUT RI ke 75, Camat Wertamrian Sebut Pemerintah Wajib Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat

Menurutnya pembangunan manusia seutuhnya adalah cita-cita pembangunan nasional. Oleh sebab itu sebagai generasi muda, pihaknya terus mendorong masyarakat dan bersama pemerintah daerah akan terus bersama membangun seni budaya.

Turut menyertai Bupati Kepulauan Sula, sejumlah Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Kepulauan Sula serta, sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda, seperti: Ketua Umum Pemuda Pancasila Kep. Sula, Ketua DKC Kep. Sula,
Ketua Umum HMI Cabang Sanana, Ketua PMII Cabang Kepulauan Sula dan Ketua Umum GMNI Kepulauan Sula. (raks)