Bupati Kepulauan Sula Ikut Uji Coba Pelayaran Perdana KMP. Sula Bahagia

oleh -27 views

Porostimur.com, Sanana – Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus, melakukan uji coba pelayaran perdana Bus Air Ro-Ro KMP. Sula Bahagia dengan rute Pulau Sulabesi menuju Pulau Mangoli, Senin (8/1/2023).

Hal itu, dilakukan untuk melihat kesiapan KMP. Sula Bahagia sebelum digunakan oleh masyarakat Sula sebagai salah satu alat transportasi laut antar Pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Suryawati Buamona, mengatakan, uji coba KMP. Sula bahagia, dimaksudkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan kapal bantuan pemerintah pusat itu.

“Uji coba yang dilakukan oleh ibu bupati adalah salah satu upaya untuk memastikan kenyamanan dari KMP. Sula Bahagia. Selain itu, pelayaran perdana ini, juga sebagai bentuk pengenalan kepada publik, bahwa telah tersedia pelayanan transportasi yang mempermudah mobilisasi aktivitas sehari-hari masyarakat antar pulau,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut kata Buamona, Bupati Fifian mendesak Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Chairulah Mahdi agar secepatnya membuat jadwal operasi KMP. Sula Bahagia.

“Kepada Dinas Perhubungan agar secepatnya merilis jadwal operasi kapal dan tiket Sanana-Mangoli, sehingga kapal KM Sula Bahagia bisa secepatnya digunakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Suryawati menambahkan, Bupati Fifian juga menyampaikan terimakasih kepada Dirjen Perhubungan Darat yang telah memberikan bantuan Bus Air Ro-Ro.

“Ibu bupati mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan Transportasi Perairan, Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula. Semoga dengan adanya kapal KMP. Sula Bahagia bisa membantu transportasi dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Jamil Gaus)

Baca Juga  Inter Kini Unggul 15 Poin, Inzaghi Tetap Tenang

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.