Bupati Kepulauan Sula Janji Akan Tindak Lanjut Keluhan Masyarakat

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com – Sanana: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sanana meneruskan keluhan masyarakat di 3 kecamatan untuk dipasanngkan lampu penerangan antara desa saat melakukan hearing bersama Bupati Kepulauan Sula, H. Fifian Adeningsi Mus, Senin.

“Kami menindaklanjuti keluhan masyarakat di Kecamatan Manggoli Tengah, Kecamatan Mangoli Utara dan Kecamatan Sulabesi Timur yang ingin dipasangkan lampu penerangan jalan antar desa di 3 kecamatan tersebut, sehingga masyarakat tidak takut untuk beraktivitas di malam hari dan kami sudah sampaikan langsung ke Bupati Kepulauan Sula,” ujar Ketua HMI Cabang Sanana, Salamun Selpia kepada wartawan di Sanana, Selasa (12/10/2021).

Salamun Bilang, hearing HMI Cabang Sanana dengan Bupati Kepulauan Sula hanya meneruskan keresahan masyarakat agar menjadi sebuah perhatian buat bupati untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga  Jual belasan botol Merkuri, BSA diamankan polisi

“Kami meminta kepada Bupati Kepulauan Sula untuk tidak menyia-nyiakan pajak penerangan jalan (PPJ) yang dipungut oleh BUMN dan akan dilimpahkan kepada pemerintahan pusat dan kemudian dilimpahkan kembali ke daerah yang menjadi sumber pendapatan daerah. Maka setidaknya pajak dari PPJ ini harus dibuktikan juga dengan penerangan jalan umum untuk mendukung keselamatan masyarakat serta aktifitas masyarakat dari berbagai sektor, demi mewujudkan Sula bahagia dari aspek penerangan,” harap Salamun.

Ia juga menambahkan, PPJ merupakan pajak yang dilimpahkan pihak PLN kepada masyarakat sebagai partisipasi masyarakat terhadap pembangun dan kesejahteraan sebagaimana dalilkan dan diatur oleh Undang-Undang.

“Di saat bersamaan Ibu Bupati berjanji akan menindak lanjuti aspirasi masyarakat, dilihat dulu anggarannya karena saat ini anggaran bayak yang direfokusing untuk penanganan Covid-19,” imbuhnya. (ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.