Bupati Kepulauan Sula Tinjau Kegiatan Pengobatan Gratis dan Pelayanan KB Bergerat

oleh -11 views

Porostimur.com, Sanana – Bupati Kepulauan sula Fifian Adeningsi Mus, meninjau kegiatan pengobatan gratis dan pelayanan KB bergerak, di depan Benteng De Verwachting, (Kamis 30/06/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Sula ke-21, yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2024.

Fifian Adeningsi Mus, SH meninjau langsung both pengobatan gratis yang menyediakan screening pelayanan terpadu penyakit tidak menular, serta pelayanan KB bergerak yang menyediakan pemeriksaan kontrasepsi, sekaligus penyuluhan pencegahan stunting kepada masyarakat yang berkunjung.

Kepala Dinas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Marini Nur Ali menjelaskan bahwa pelayanan KB merupakan salah satu cara untuk pencegahan stunting, termasuk mengatur jarak kelahiran antar anak.

Baca Juga  Polda Maluku Gelar Rikmin Akhir Seleksi Penerimaan Bintara Polri Gelombang Kedua 2024

Menurut Marini, keluarga berencana sekarang telah berubah menjadi keluarga berkualitas. Berkualitas yang dimaksudkan, ialah anak yang memiliki pengaturan jarak, sehingga pengasuhan terhadap anak itu dapat terjaga sehingga anak tidak mengalami stunting.

Marini menambahkan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) selaku sekretaris dari tim percepatan penurunan stunting, memiliki tanggung jawab dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait keluarga berkualitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.