Bupati Malra Hadiri Lomba Binter TNI-AD di Kodim 1503/Langgur

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Kegiatan kewilayahan yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Darat. Kodim 1503/Labuha, Maluku Tenggara dipercayakan oleh Kodam XVI/Patimura sebagai perwakilan Maluku untuk mengikuti lomba Binter tersebut.

Lomba diselenggarakan mulai hari ini, Rabu (18/8/2021) bertempat di Markas Komando Kodim 1503/Langgur.

Pada pembukaan kegiatan Binter Kewilayaan, turut hadir Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun.

Kegiatan tersebut meliputi kegiatan administrasi, kegiatan yang melibatkan pemerintah daerah, maupun adat, di mana kegiatan ini langsung dinilai oleh tim dari Mabesad.

Dijelaskan Dandim 1503/Langgur, Letnan Kolonel (Letkol) Mario Noya kepada media ini mengatakan, penilaian bukan hanya melalui program fisik, akan tetapi non fisik.

Menurut Noya, Lomba Binter ini mengutamakan penilaian terhadap pertahanan darat, sehingga hasil dari penilaian itu juga akan dijabarkan dalam kegiatan teritorial, bakti TNI serta bersinergi dengan pemerintah daerah guna memperkuat wilayah pertahanan pada kewilayahan perbatasan.

Baca Juga  Ini Kuliner Wajib Saat Berkunjung ke Maluku Tenggara

Selain itu kegiatan Binter ini adalah kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh TNI AD dua tahun sekali, sehingga setiap Kodim akan mengirim perwakilan tergantung penilaian, sehingga Kodim 1503 di percayakan untuk mewakili Provinsi Maluku dalam hal ini Kodam VXI/Patimura.

Mario menegaskan bahwa salah satu alasan kenapa Kodim 1503 ditunjuk mewakili Kodam Pattimura, karena penilaian berada pada wilayah perbatasan serta masuk dalam kondisi daerah atau daerah yang rawan.

Untuk itu dirinya berharap Kodim 1503 untuk menang, akan tetapi kembali pada penilaian. “Karena semua itu tergantung apakah persiapan yang di miliki sudah mencapai target yang di harapkan apa belum, itu yang menjadi tolak ukur dalam penilaian nanti, terangnya. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.