Bupati Malra Janji Percepat Perbaiki Jembatan yang Terputus

oleh -45 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon: Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun mendorong agar perbaikan jembatan yang putus cepat diselesaikan. Hal ini dikemukakan kepada Wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (20/01).

Jembatan-jembatan yang putus mengakibatkan masyarakat harus bolak balik menggunakan Speed, dan pelayanan air bersih menjadi terganggu.

“Karena dari jembatan yang putus beberapa bulan lalu itu kan masyarakat bolak balik dengan menggunakan Speed, jadi ini cukup lama, trus itu juga pelayanan air bersih terganggu.” ungkapnya.

Sebagai Pemerintah Daerah, dirinya meminta bantuan supaya segera diselesaikan secepatnya jembatan tersebut karena sangat vital menghubungkan Timur dan Barat Kei kecil.

Link Banner

Ketika disinggung mengenai pinjaman ke PT SMI, Hanubun menanggapi dengan mengatakan bahwa dirinya hanya mendengar arahan dari Menteri Keuangan RI kalau misalkan Pemerintah Daerah hanya mengharapkan APBD, tidak akan mungkin untuk bisa cepat maju, maka dirinya mengambil langkah-langkah untuk percepatan pembangunan.

Baca Juga  Sedang Ngetren Fenomena Banting Motor saat Parkir, Ini Video Pemicunya

“Saya ajukan ke SMI dan Alhamdulillah SMI sudah proses, dan tinggal rekomendasi dari Mendagri saja dan itu masih dalam proses” jelas Hanubun.

Pengajuan pinjaman sebesar 250 miliar itu kata Hanubun, dirinya mengakui penggunaannya nanti untuk konsentrasi pembangunan jalan di Kei besar.

“Pinjaman itu untuk konsentrasi jalan di Kei Besar, tetapi RPJMN itu sudah direkomendasi Gubernur dan kunjungan Presiden kesini tanggal 28 Oktober 2019, itu kita maksimal semua Bupati, Walikota di Maluku memaksimal dengan Bapak Gubernur, akhirnya bahwa Kei besar ada Trans Kei Besar yang sudah ditetapkan di RPJMN dan Insha Allah besok akan ditandatangani oleh Presiden.” jelasnya.

Hanubun juga menambahkan bahwa Trans Kei dengan panjang yang sudah disetujui yakni 102 Km kalau dihitung berdasarkan hitungan milik Jakarta maka nilainya adalah kurang lebih 1,2 Triliun.

Baca Juga  Awal Maret, BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem di Beberapa Wilayah

Oleh sebab itu, Bupati Maluku Tenggara ini sangat berterima kasih kepada Gubernur Maluku yang telah memberikan rekomendasi.

“Untuk Trans Kei Besar, saya atas nama pribadi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Maluku yang memberikan rekomendasi sehingga meringankan langkah-langkah saya untuk berjuang di Jakarta melalui BAPPENAS dan PU.” ungkapnya. (shinta)