Bupati Malra Lantik Renurt Sebagai Camat Kei Besar

oleh -89 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun resmi melantik Camat Kei Besar yang baru Hendrikus Amrafai Renurt S. Sos yang sebelumnya menjabat Kabid Penindakan pada Badan Kesbangpol menggantikan Camat yang lama Kadarusman Koedoeboen, SE.

Pelantikan tersebut di hadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Ahmad Yani Rahawarin serta seluru pejabat esselon II yang berlangsung di aula kantor Bupati Maluku Tenggara, Senin (2/8/2021).

“Hari ini saya kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrator, tentunya pada kalangan ASN pasti bertanya tanya, namun langkah ini di ambil guna optimalisasi dan kinerja yang optimal,” tegasnya.

Hanubun menjelaskan, dirinya lebih menginginkan ASN yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan, sehingga kehadiran camat tentun lebih memahami serta lebih peka dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

“Untuk diketahui bersama bahwa konflik sosial yang terjadi di kalangan masyarakat berada pada tingkat Desa/Ohoi yang merupakan wilayah kerja camat”, tukas Thaher.

Baca Juga  Generasi Milenial dan Ancaman Kejahatan Narkoba

“Menjadi camat bukan hanya sebagai kepala wilayah semata akan tetapi memiliki fungsi kontrol terhadap peran serta kegiatan kemasyarakatan yang berhubungan dengan publik,” imbuhnya.

Hanubun mengatakan, camat memiliki fungsi dan peranan yang besar, sehingga untuk menetapkan seseorang menjadi camat tentunya dengan memiliki pertimbangan yang cukup, karena harus memiliki pemahaman teknis tentang pemerintahan tentu memiliki pengetahuan yang memadai terhadap karakteristik dan kondisi sosial pada wilayah yang di pimpinnya.

“Hal ini didasari atas masyarakat Evav memegang teguh adat istiadat dan kearifan lokal, sehingga untuk menyelesaikan masalah harus dengan kedekatan dan kearifan lokal pula,” tukas bupati.

“Bagi saudara camat yang baru dilantik, saya percaya dengan kemampuan pengetahuan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menjadi modal untuk memimpin Kecamatan Kei Besar,” sambungnya.

Baca Juga  Anggaran Operasional GU, PLH Camat Botang Lomang dan Bendahara Diduga "Sekongkol"

Hanubun berharap, kehadiran camat yang baru dapat memberikan warna tersendiri dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kei Besar.

“Teruslah melanjutkan kinerja yang pada masa Camat sebelumnya sehingga Kei Besar menjadi garda terdepan dan katup pendorong percepatan pembangunan kecamatan lainya karena saya dan kita semua mendambakan kemajuan Kei Besar,” ujar Hanubun.

“Suka dan tidak suka, secara bertahap anggaran akan direlokasi lebih fokus pada pembangunan di wilayah Kei Besar,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Hanubun menegaskan terutama pada pejabat esselon II dan III agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan kebijakan yang mengarah pada politik praktis, saudara adalah ASN adalah abdi negara dan abdi masyarakat yang sifatnya melayani masyarakat.

Baca Juga  Bima Arya Posting Foto Bareng AHY, Warganet: Hebat, Pak, Sindirannya

Hanubun juga menegaskan bahwa karier seorang ASN tidak ditentukan oleh proses politik, namun kapasitas dan kinerja sendiri-sendiri. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.