Bupati Malra: Pemerintah Selalu Hadir Memberikan Pelayanan Terbaik

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara akan berusaha untuk selalu hadir dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, saat meresmikan Gedung Puskesmas Weduar, Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Sabtu (4/9/2021).

Hadir pada pengresmian tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan OPD lingkup Pemda Malra.

“Setelah dilantik menjadi Bupati Malra, Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat pertama yang Saya kunjungi adalah Puskesmas Weduar. Di kala itu, gedung puskesmas lama sudah tidak layak digunakan akibat kerusakan yang dialami, sehingga harus dibangun gedung yang baru,” ujar Hanubun mengenang.

“Kini sebuah bangunan gedung Puskesmas megah dengan fasilitas terbaru, siap untuk melayani masyarakat di Kecamatan Kei Besar Utara Timur,” sambungnya.

Baca Juga  Lagi, Tiga Ohoi di Kei Besar Teraliri Listrik

Hanubun bilang, gedung yang dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 ini, menghabiskan dana sebesar Rp1,8 milyar dan bisa melayani pasien rawat inap, baik orang dewasa maupun anak-anak.

“Jangan lagi membangun jurang pemisah, karena membangun daerah ini harus bersatu sehingga hendaknya tinggalkan semua perbedaan, Ta Voing Fo Kut, Tavau Fo Banglu, arti filosofi Orang Tua Kei,” imbau Hanubun.

“Bangun daerah dengan hati, dan jangan bertepuk dada menonjolkan kehebatan, karena perbuatan yang baik akan mendapat ganjaran di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Hanubun menambahkan, usai pembangunan Puskemas, rencananya akhir tahun ini jalan pun akan diperbaiki, serta Gereja Weduar pun akan segera direnovasi.

Baca Juga  RAT I KONI, Hanubun Berharap Atlit Potensial Malra Diakomodir Wakili Maluku di PON

Dirinya mengingatkan para medis agar memberikan pelayanan baik terhadap masyarakat, karena Puskesmas baru ini telah memenuhi ketentuan sesuai standar operasionalnya.

Selain itu pada tahun ini rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kuota kesehatan sebanyak 314 orang.

“Olehnya itu kedepan terhadap pelayanan kesehatan, perlu difungsikan para tenaga medis semaksimal mungkin,” terangnya.

“Selain itu kedepan bagi ASN yang bekerja jika hendak pindah, minimal yang bersangkutan telah mengabdi minimal 10 tahun, dan aturan ini akan berlaku pada tahun 2022,” jelas Hanubun. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.