Bupati Malra Resmikan Gedung Pesparawi

oleh -66 views

Porostimur.com, Langgur – Gedung Pesparawi Kabupaten Maluku Tenggara resmi digunakan setelah Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun meresmikanya pada Selasa (10/10/2023).

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan penyerahan kunci oleh Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun kepada Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku Pendeta Elifas Tomix Maspaitella.

Bupati Malra dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Petrus Beruatwarin mengatakan, di balik peristiwa yang sangat baik ini, ada mereka yang sangat berbahagia, namun ada juga yang mungkin saja tidak menyukainya.

“Tetapi satu hal yang mau saya katakan bahwa rencana Tuhan itu indah pada waktunya,” katanya

Dirinya kembali menjelaskan, pada tahun 2021 yang lalu, akhirnya lahan ini dapat dibebaskan dan pembangunan dapat dimulai, meskipun kita tahu juga bahwa tahun-tahun itu adalah tahun-tahun sulit oleh karena Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Buka Rakor Capaian Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar, ini Imbauan Pj Gubernur Maluku

“Tidak ada kepentingan apapun dalam membangun gedung ini, selain kepentingan daerah untuk menghadirkan pemerataan dan keadilan bagi seluruh masyarakat Malra,” katanya.

Untuk diketahui, umat Islam telah memiliki gedung Islamic Center yang berada di samping Masjid Muhajirin saat ini. Umat Katolik juga telah memiliki gedung Pesparani yang pada tahun 2019, setelah dilakukan perbaikan-perbaikan, kemudian diserahkan kepada Uskup Mandagi saat itu untuk dikelola oleh pihak Gereja Katolik.

No More Posts Available.

No more pages to load.