Bupati Maluku Tenggara Ajak Semua Elemen Promosikan Produk Lokal

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com, Langgur – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun mengajak seluruh elemen masyarakat Malra agar ikut berperan aktif dalam mempromosikan produk olahan dan kerajinan yang ada di Malra.

Ajakan itu disampaikan Hanubun saat melaunching Market Dekranasda Malra, Pameran Produk Lokal sekaligus Festival Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Sabtu (5/3/2022) di Langgur.

“Ketika saya mulai bertugas sebagai kepala daerah, saya mengajak seluruh kepala SKPD untuk bertemu perwakilan kementerian-kementerian. Oleh-oleh yang kami bawa pada waktu itu adalah enbal,” kata Hanubun.

Pada kesempatan itu pula, Hanubun menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) agar SKPD turut serta dan aktif dalam kegiatan pameran yang mulai digelar hari ini hingga tanggal 8 Maret mendatang.

“Pak Sekda, nanti ada surat edaran yang disampaikan kepada seluruh SKPD dan dibagi jadwalnya agar tempat pameran ini tidak sepi,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Thaher Hanubun Ajak Pengusaha Berinvestasi di Maluku Tenggara

Khusus para pejabat eselon dua, Bupati Hanubun berharap ketika melakukan perjalanan dinas ke luar daerah agar menjadikan enbal sebagai oleh-oleh.

“Saya mohon dengan satu ketegasan kepada bapak-ibu sekalian khususnya eselon dua (jika diperkenankan Forkopimda juga) kalau melakukan perjalanan dinas ke luar daerah tolong uang jalannya itu 100 atau 200 ribu dipakai untuk beli enbal dan dibawa sebagai oleh-oleh kepada orang-orang disana. Mari kita promosikan produk khas daerah kita, karena kalau bukan kita siapa lagi. Kita yang harus memulainya,” katanya.

Menurutnya, produk enbal saat ini telah dikemas dalam kemasan yang sudah cukup bagus.

“Saya juga minta kepada Ibu ketua Dekranasda, PKK dan Dharma Wanita tolong dibuat kemasannya yang bagus, bila perlu dengan tas sekalian, agar bisa mudah untuk kita bawa sebagai oleh-oleh saat berangkat ke luar daerah,” pungkasnya.

Baca Juga  Buka MTQ, Bupati Malra Ajak Tanamkan Kesadaran Perilaku Sesuai Nilai Al-Quran

Hadir dalam pembukaan pameran tersebut yakni Forkopimda, tokoh-tokoh agama, Ketua Dekranasda, Ketua dan Pengurus TP PKK Malra. (Saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.