Bupati Maluku Tenggara Pimpin Pemasangan Tiang Alif Masjid Al Manafi Ohoi Dian Pulau

oleh -86 views

Porostimur.com, Langgur – Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun didampingi pimpinan OPD menghadiri acara pemasangan tiang Alif masjid terapung Al Manafi di Ohoi Dian Pulau, Senin (11/9/2023).

Kegiatan diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, Surat At Taubah, ayat:18 oleh Safira Safira Rawul dilanjutkan dengan prosesi ritual oleh imam beserta staf masjid sekaligus menyerahkan kepada panitia pembangunan.

Hadrat sebagai pengiring menghantar tiang Alif menuju masjid. Selanjutnya setelah tiang Alif memasuki lokasi masjid disambut dengan lantunan Sholawat.

Panitia pembangunan menyerahkan tiang Alif kepada pemerintah ohoi dan seterusnya disambut oleh enam kepala marga yang ada di Ohoi Dian Pulau.

Bupati Thaher memimpin langsung pemasangan tiang Alif yang diawali dengan takbir tiga kali dan diikuti dengan lantunan adzan oleh Ali Fauzi Yamlean Bugis, SH.

Baca Juga  Satu Anggota Panwascam Tidore Utara Resmi PAW, Ini Pesan Ketua Bawaslu Tidore Kepulauan

Pada kesempatan itu Ketua Panitia Pembangunan Awaludin Eleuwarin kepada media ini menjelaskan bahwa masjid ini awal dibangun peletakan batu pertama pada tanggal 28 Desember 2020.

Dirinya mengakui bahwa setelah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut tidak putu, terus berjalan sampai pada bulan September.

“Ini berarti dua tahun sembilan bulan di luar dari pada perencanaan yang direncanakan tiga tahun membangun,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.