Bupati Morotai Buka Kegiatan Diklat Kompetensi Hospitality dan Parawisata

oleh -92 views
Link Banner

Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan kegiatan Program Diklat Kompetensi Hospitality dan Parawisata Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Morotai dengan Politeknik Sahid Jakarta.

Acara berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Pulau Morotai Jalan Siswa Desa Darame Kec. Morotai Selatan Kab. Pulau Morotai, Kamis (26/9 2019).

Bupati Pulau Morotai, Beny Laos. membuka dengan resmi Program Pendidikan dan pelatihan Hospitality dan Parawisata Kab. Pulau Morotai angktan Ke-1 tahun Akademik 2019/2020.

Benny Laos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan bukti nyata yang kami berikan kepada pengembangan SDM Indonesia, sesuai dengan nawacita Presiden Jokowi yaitu membangun SDM Indonesia dari kawasan Terdepan, Terluar dan Termiskin di Indonesia, sehingga terwujudnya keadilan sosial yang merata ke seluruh pelosok negeri dan sejat HUT RI ke 74 di bulan Agustus yang lalu dengan tegas pemerintah menekankan pentingnya pembangunan SDM, dengan tema utama “SDM Unggul, Indonesia Maju” yang mengandung makna bahwa pembangunan SDM yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia.

“Sebagai salah satu perguruan tinggi pariwisata terkemuka dan terdepan di Indonesia, memiliki kewajiban untuk turut mensukseskan program-program pemerintah tersebut, karena itu kami bersama-sama dengan pemerintah kabupaten Morotai melakukan program pelatihan Yang memungkinkan para pesertanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang formal diploma di Politeknik Sahid, serta mengikuti magang di dalam maupun luar negeri seperti Jepang, Australia, Thailand, Taiwan , bahkan ke Perancis dan Jerman, melalui partner-Partner industri yang telah bekerjasama dengan Politeknik Sahid. Program-program tersebut dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan menyiapkan Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing dan beradaptasi guna mencapai keberhasilan dalam membangun bangsa” paparnya.

Baca Juga  Doni Monardo: Sebelum Ada Vaksin, Indonesia Belum Aman dari Covid-19

Lebih jatuh, bupati Benny Laos mengatakan bahwa semua program studi yang dimiliki oleh Politeknik Sahid mendapatkan nilai Amat Baik (A) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Inovasi dalam kurikulum dan model-model pembelajaran yang efektif dan effisien terus dikembangkan, khususnya Curriculum Base on Accupacy sehingga Tag line Politeknik Sahid yakni EARN WHILE LEARN bisa menjadi kenyataan dan diakui oleh para stakeholdernya, terutama mahasiswa dan lulusannya.

“Kami berharap kerjasama yang baik dan bertujuan mulia ini akan mendapatkan dukungan dan support dari semua pihak yang terkait, sehingga daIam waktu singkat akan menghasilkan generasi muda Morotai yang memiliki kualitas yang tak kalah bersaing dengan daerah- daerah Iainnya, yang pada akhirnya akan mengangkat nama Morotai sebagai destinasi wisata nasional berkualitas Internasional,” pungkasnya. (vonny)

b. Sambutan

Baca Juga  Beyonce Pimpin Perolehan Nominasi Grammy Awards 2021, Ini Daftarnya