Bupati Morotai, Serahkan Bantuan Armada Tangkap ke Nelayan Kolorai

oleh -128 views
Link Banner

Porostimur.com | Morotai: Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, menyerahkan bantuan armada tangkap kepada nelayan Desa Klorai, Kecamatan Morotai Selatan.

Bantuan sebanyak 18 buah perahu yang dilengkapi dengan mesin tempel 15 PK, dan 36 buah life jacket itu diserahkan oleh Benny Laos kepada para nelayan di bibir pantai Desa Kolorai, Minggu (5/1/2020)

Bupati menyampaikan, Desa Kolorai menjadi desa percontohan bagi desa lain, karena pembangunan rumah dan kebutuhan dasar berupa air, listrik dan dapur sehat sukses dilaksanakan.

Namun katanya, masih ada dalam satu rumah terdapat dua sampai tiga kepala keluarga, itu yang menjadi PR bagi pemerintah untuk memberikan bantuan rumah layak huni agar setiap keluarga memiliki rumah.

Benny menyebutkan, hari ini kehadirannya di Desa Kolorai mewakili negara untuk memberikan pelayanannya dalam memenuhi hak rakyat, yakni menyerahkan bantuan armada Tltangkap dan perlengkapannya ke nelayan sesuai kebutuhan mereka.

Baca Juga  Inggris Masukkan Turki ke 'Daftar Merah', Bagaimana Nasib Final Liga Champions?

“Saya ingatkan, pemerintah hanya melayani kebutuhan rakyat, bukan keinginan banyak masyarakat. Karena bila selalu keinginannya yang dipenuhi oleh pemerintah maka pasti korupsi,” katanya.

Benny Laos menambahkan, bagi desa-desa yang sudah maksimal menerima bantuan dan sudah terpenuhi hak-hak dasarnya, Ia akan membuat komparasi terhadap yang namanya kemiskinan.

“Sehingga, kedepan untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap keluarga miskin atau keluarga yang tidak mampu akan diberikan bantuan beras, telur ayam dan susu,” imbuhnya.

Olehnya itu, Benny, mengajak masyarakat agar mengedepankan kejujuran dalam menjalani hidup.

“Mari kita cinta jujur, kalau masyarakatnya sudah jujur, rajin dan peduli, maka Insya Allah pasti menjadi pulau atau desa yang betul-betul makmur dan sejahtera,” tukasnya

Baca Juga  BPBD Kepulauan Sula Salurkan Bantuan Pemprov Malut kepada Korban Banjir di Pulau Mangole

Benny juga berpesan kepada koperasi dan nelayan penerima bantuan agar dapat di manfaatkan sebaik baiknya, sehingga dapat meningkatkan hasil tangkap demi meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di Desa Kolorai.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, Para Asisten Bupati, Forkompimda dan sejumlah OPD serta masyarakat nelayan penerima bantuan. (red/vonny)