Bupati Morotai Terima Jamaah Umroh Gratis yang Baru Pulang Dari Tanah Suci

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Morotai: Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, Kamis (31/10/2019) menerima rombongan jamaah Umroh gratis di Mabes Kediaman Bupati Pulau Morotai

Penerimaan 30 orang jamaah Umroh Gratis yang diberangkatkan Pemda Morotai Bupati Pulau Morotai ini, Benny Laos didampingi Forkopimda, Kepala Kemenag Pulau Morotai, para Asisten dan pimpinan SKPD.

Kabag Humas Pemkab Morotai, Ailan Gorahe melalui keterangan persnya mengatakan, para Jamaah Umroh merupakan tokoh agama dan masyarakat yang mendapat fasilitasi setoran umrah dari pemerintah daerah.

Setiap tahun katanya Pemda memberangkatkan warga berziarah ke tempat-tempat suci (Umrah bagi Muslim dan Ziarah Yerusalem bagi Nasrani) melalui fasilitas tersebut.

Lanjut Dia tak hanya umrah, Pemda juga membantu setoran awal ibadah haji untuk mendapatkan nomor porsi.

Baca Juga  Fix: Bulan Juni, Fast 9 Dirilis di Bioskop

Sejak 2018-2019 sudah sebanyak 80 orang tokoh agama dan masyarakat yang mendapat nomor porsi dari fasilitasi pemerintah daerah. Pemda juga telah melakukan pelunasan setoran awal calon haji atas biaya Pemda tahun 2017.

“Calon jemaah yang terbantu, tinggal menunggu jadwal pemberangkatan yang ditetapkan Kementerian Agama. Dan selanjutnya akan dilakukan pelunasan 6 (enam) bulan sebelum pemberangkatan, jumlah pembayaran disesuaikan dengan keputusan presiden tentang besaran biaya haji tahun pemberangkatan,” katanya.

Terkait fasilitas umrah kata Kabag menambahkan, pemerintah daerah akan terus berbenah agar kedepan menjadi lebih baik.

Bupati Pulau Morotai juga menitip pesan kepada Jemaah Umrah yang baru saja tiba, agar menjaga muruah (kehormatan diri) yang didapat dari tanah suci, kemudian memberi contoh dan berperan membentuk budaya masyarakat ke arah lebih baik sesuai dengan nilai-nilai agama. (red/vonny)