Bupati SBB Buka LK 1 HMI Komisariat Persiapan STIKES Bakti Husada Maluku

oleh -87 views
Link Banner

Porostimur.com – Piru: Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina membuka dengan resmi Basic Training (LK 1) Angkatan Ke-3 Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Persiapan STIKES Maluku Husada di Waimital, Kecamatan Kairatu, Jum’at (1/10/2021).

Dalam sambutannya, Akerina menuturkan selaku pimpinan, Ia menyambut baik kepada adik-adik peserta Basic Training HMI Gelombang 1 Angkatan ke 3, karena basic training ini merupakan bagian dari pembinaan kader sebagai pemuda penerus bangsa khususnya Kab.SBB.

“Kegiatan ini adalah tanggung jawab kita bersama. Selaku Pemerintah Daerah SBB, dalam hal ini eksekutif dan legislatif, dengan pengkaderan ini melahirkan sosok pemimpin di desa, di daerah dan di negara. Pengkaderan organisasi akan hadir sosok yang menjadi figur dan panutan bagi orang lain, untuk itulah kaderisasi yang saat ini HMI laksanakan akan menjadi dampak yang baik dengan penuh pengabdian terutama bagi diri sendiri, masyarakat dan sebagai generasi penerus perjuangan bangsa ini serta mampu meningkatkan pola pikir yang positif, santun dan disiplin dalam menghadapi pengaruh era global, milinium, digital, informatika, miras dan sex bebas yang dapat merusak cikal bakal generasi bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga  Termasuk Snoop Dog, 8 Seleb Hollywood Ini Ternyata Penganut Ajaran Islam yang Taat

Akerina mengimbau kepada peserta untuk selalu meningkatkan kebersamaan mempererat kesatuan dan kebinekaan, “pela gandong ade deng kaka” sebagai wujud hidup orang basudara dimaluku terutama dibumi saka mese nusa, khususnya civitas Akademi Ilmu Kesehatan Maluku Husada

Sebelum menutup sambutannya, Akerina mengatakan “Saya bukan HMI karena saya tidak masuk ke dalam HMI akan tetapi saya menilai HMI merupakan organisasi yang cukup terbuka, saya dan Anas Urbaningrum sering berdiskusi sewaktu di Jakarta sehingga ada kedekatan emosional untuk saya mengenal HMI.

Ketua Komisariat Persiapan STIKES Bakti Husada, Abdul khalik Lapalelo mengatakan, basic training merupakan agenda rutin pengurus harian STIKES Maluku Husada,

“Karena ini komisariat persiapan nanti akan dilakukan dengan agenda pengkaderan dan ini agenda formal di HMI, sehingga basic training mambangun kesadaran mahasiswa betapa pentingnya tangung jawab yang dipikul, agar mahasiswa mampu mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan di organisasi agar dapat diaplikasikan di masyarakat. (kahar)