Bupati SBT Apresiasi Kehadiran UNIMMA

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Berdirinya Universitas Muhammadiyah Maluku adalah untuk kemajuan pendidikan Bumi Upu Latu (Bumi Raja-raja).

Hal ini dikatakan Bupati Seram Bagian Timur (SBT) melalui halaman Facebooknya yang sudah terferifikasi, Jum’at (22/1/2021)

Diketahui, secara resmi Universitas Muhammadiyah Maluku (UNIMMA) Dilaunching pada hari ini Kamis 21 Januari 2021. Nama UNIMMA digunakan secara resmi setelah terbitnya Izin Operasional Kemendikbud Nomor 1189/M/2020 tertanggal 30 Desember 2020.

Mukti mengatakan, sebagai Bupati di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang merupakan bagian dari Provinsi Maluku, dirinya sangat mengapresiasi keberadaan UNIMMA yang merupakan aset berharga bagi kemajuan pendidikan di Tanah Maluku.

“Hadirnya UNIMMA untuk Indonesia dan siap berkontribusi untuk peningkatan kualitas SDM yang lebih baik kedepanya di Bumi Maluku yang kita cintai,” ungkapnya.

Baca Juga  Percepat Penanganan Covid-19, Polisi Laksanakan Pengamanan Balai Karantina

Selain itu, menurut Mukti, hadirnya UNIMMA untuk tuntutan zaman dalam menyongsong era revolusi industri 4.0. dan mengharuskan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kemudian, tuntutan peningkatan kompetensi di bidang teknologi informasi dan komunikasi di era digital seperti saat ini. Ada juga tuntutan keilmuan yang lebih holistik, integratif, lebih kontekstual berjangka panjang, dan responsif terhadap realitas sosial,” katanya.

Mukti menambahkan, kehadiran UNIMMA di Maluku menjadi aset Persyarikatan Muhammadiyah sebagai wujud peran dan kiprah Muhammadiyah kepada bangsa dan negara dalam dunia pendidikan, terkhusus bagi masyarakat dan seluruh Pemerintah 11 Kota/Kabupaten di Provinsi Maluku. (red)