Buronan Koruptor Proyek Pasar Langgur Dibekuk Penyidik Kejati Malut di Bandara Pattimura

oleh -109 views

Porostimur.com, Ambon – Pelarian Direktur PT. Fajar Baru Gemilang Toni Benlas alias TB, tersangka kasus korupsi Proyek Pasar Langgur, Maluku Tenggara, berakhir setelah dibekuk Tim Penyidik Pidsus Kejati Maluku di Bandara Pattimura Ambon, Rabu (28/2/2024). 

TB ditangkap saat turun dari pesawat Wings Air di Bandara Pattimura, usai menjalani penerbangan dari Dobo, Kepulauan Aru.

“Tersangka ditangkap di Bandara Pattimura, oleh tim Penyidik Pidsus, pukul 12.30 WIT. Tersangka menumpang pesawat Wings Air dari Dobo tujuan Ambon,” ujar Kepala Seksi Penyidikan Kejati Maluku, Sofyan Sale kepada wartawan, Rabu siang di Ambon.

Benlas ditetapkan sebagai DPO, usai ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi proyek pembangunan Pasar Langgur di Kabupaten Maluku Tenggara, Tahun Anggaran 2015-2018. 

Link Banner

Melansir rri.co.id, meski berstatus tersangka, Benlas sudah tiga kali dipanggil oleh penyiik, namun dia tidak sekali pun menghadiri panggilan penyidik.

Baca Juga  Ada Arsenal vs Aston Villa, Ini Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan

“Belum diperiksa karena sampai saat ini, sudah tiga kali dipanggil tidak datang. Info selanjutnya mengenai perkembangan TB akan diinfokan lagi. TB sudah resmi tersangka,” ungkap Plt Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Aizit Latuconsina kepada wartawan, sebelumnya.   

No More Posts Available.

No more pages to load.