Bursa Transfer Liga Inggris, Arsenal Datangkan Bek Incaran Erik Ten Hag dari Ajax

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com, London – Bursa transfer Liga Inggris, Arsenal berada di ambang menyelesaikan penandatanganan besar pertama mereka di musim panas. 

The Gunners akan mengkonfirmasi kedatangan pemain internasional Portugal U-21 dalam beberapa hari ke depan setelah playmaker berperingkat tinggi itu tiba di London untuk pemeriksaan medis hari Jumat.

Menurut The Athletic, Mikel Arteta sekarang memusatkan perhatiannya memperkuat barisan pertahanannya dengan penambahan seorang bek tengah sisi kiri.

Arsenal juga berharap mendapatkan kesepakatan dengan striker Manchester City Gabriel Jesus, gelandang Leicester City Youri Tielemans dan pemain sayap Leeds United Raphinha.

Kini Mikel Arteta dikabarkan tengah mengincar pemain yang mampu bersaing dengan Gabriel Magalhaes menjadi agenda berikutnya.

Pemain internasional Brasil itu tampil mengesankan musim lalu dan hampir selalu hadir, tetapi dengan agenda sepak bola Eropa musim depan, Arteta merasa The Gunners bakal kekurangan pemain di lini tersebut.

Baca Juga  Keberanian Orang Ukraina Buka Mata Dunia, Mereka Layak Mendapat Dukungan

Sementara Gabriel sendiri dikatakan telah menjadi target Juventus.

Arsenal dilaporkan telah mengajukan  tawaran awal € 30 juta setara Rp 465 miliar untuk Lisandro Martinez dari Ajax namun ditolak.

Tetapi mereka dikabarkan sudah kembali mengajukan tawaran yang lebih baik untuk sang pemain.

Arteta yakin Martinez, 24, dapat bertindak sebagai penutup Kieran Tierney, yang gagal tampil pada musim lalu setelah mengalami cedera lagi.

Lisandro sudah menjadi andalan di jantung pertahanan Ajax di usianya yang kini masih menginjak 23 tahun.

Dirinya selalu solid dalam menjaga pertahanan Ajax. Martinez sudah turun sebanyak 24 kali di skuat Ajax pada musim ini.

Dirinya tidak hanya piawai bertahan namun juga berkontribusi saat Ajax  menyerang.

Baca Juga  Bangunan Bercat Navy

Tercatat dirinya sudah menciptakan satu gol sepanjang musim ini dan berhasil membuat tiga assist bagi rekan-rekan setimnya.

Sang bek juga punya kemampuan mengumpan bola yang baik karenanya menjadi salah satu nilai plus.

Martinez baru saja meneken kontrak baru di Ajax, karenanya akan menjadi hambatan bagi klub manapun yang akan mendapatkan jasanya.

Karena di kontrak barunya sang bek akan membela Ajax hingga tahun 2025 nanti.

Selain itu Arsenal telah dikaitkan dengan rekan setim internasional Tierney Skotlandia, Aaron Hickey, tetapi mereka menghadapi persaingan dari sejumlah klub Liga Premier.

Arteta juga dikatakan tertarik pada Oleksandr Zinchenko, karena fleksibilitasnya, tetapi kapten Ukraina lebih memilih tetap di Man City dan menandatangani kontrak baru.

Baca Juga  KPID Maluku Laporkan Penghentian 45 TV Kabel ke Ditreskrimsus

Erik ten Hag, sementara itu, telah menunjuk Martinez sebagai salah satu pemain yang dia harapkan dibawa bersamanya dari Ajax ke Manchester United.

Namun sayangnya pelatih asal Belanda itu mengalami awal mengecewakan untuk proyek pembangunan kembali skuad Man United.

Man United sedang berjuang untuk menyetujui biaya dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong, sementara Jurrien Timber telah memilih tetap bersama Ajax.

Bek tengah ini dianggap sebagai salah satu bek muda terbaik di sepak bola Eropa tetapi tidak ingin mengorbankan jaminan bermain reguler di tim utama setelah menembus tim nasional Belanda asuhan Louis van Gaal menjelang Piala Dunia November. (red/tribunnews)

No More Posts Available.

No more pages to load.