Cabang Dinas Dikbud Kepsul Lakukan Rapat Evaluasi Guru dan Tata Usaha

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sula (Kadikbud Kepsul), Syawal Umanahu melaksanakan Rapat Kerja (Reker) dengan seluruh Tenaga Tata Usaha (TU) Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di sekolah negeri, baik di SMA, SMK, dan SLB. Kamis, (13/1/2022).

Rapat evaluasi yang dilakukan, dimaksudkan untuk memberikan edukasi serta pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi TU di sekolah. Karena dinilai TU di SMA, SMK, dan SLB kurang berperan aktif menjalankan fungsinya dalam menata administrasi sekolah, sehingga kadang terlambat masukan data ke Kantor Cabang Dinas.

Dalam sambutan, Syawal menegaskan bahwa Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) oleh Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara harus berimbang dengan bukti pengabdian Tata Usaha di sekolah Negeri. Di mana pembayaran TPP berlangsung diakhir bulan berjalan sebagai isyarat bagi PNS menunjukan etos kerja.

Baca Juga  KPK Dukung Penyelamatan Aset PT. PLN di Maluku

Menurut Syawal hal itu dilakukan agar TU yang masa pensiun masih jauh harus mampu menguasai komputer.

“Oleh karena itu, saya terus memantau dan mendata Tenaga Tata Usaha yang telah menguasai Word dan Exel, bagi yg belum menguasai komputer dianjurkan mengikuti Kursus Komputer demi kalancaran administrasi sekolah,” pinta Syawal.

Ia menilai, masih banyak pekerjaan TU yang dilakukan oleh Guru Honor, karena sebagian PNS belum paham Operasi Komputer.

“Saya selalu mengawasi sekolah SMA, SMK dan SLB yang menggunakan operator ganda, sehingga tidak terjadi Copy Paste data Sekolah utk sekolah yang lain, akhirnya data sekolah dari waktu ke waktu kedepannya semakin baik,” imbuhnya. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.