Cak Nanto Lantik Pengurus Pemuda Muhammadiyah Maluku

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah (PM), Sunanto melantik pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah (PWPM) Maluku, Sabtu (20/3/2021).

Pelantikan berlangsung di Audiotorium Pacific Hotel, jalan Cendrawasih No.8, Sirimau, Kota Ambon.

Sunanto yang akrab disapa cak Nanto mengatakan, dengan adanya kepengurusan baru ini dapat memberikan yang terbaik kepada Muhammadiyah. Baik internal perserikatan maupun bangsa dan negara.

“Saya ucapkan selamat kepada kepada pengurus PWPM Maluku yang baru selesai dilantik,” ucap Cak Nanto.

Link Banner

Cak Nanto menyatakan, dalam menghadapi tantangan Muhammadiyah, terletak di pundak pemuda.

“Pengembangan kualitas dari kader-kader Pemuda Muhammadiyah juga harus terus dilakukan. Sehingga, dapat terus unggul dalam berbagai bidang,” harapnya.

Baca Juga  Pesparani Nasional I di Ambon, IAIN nyatakan dukungan

Kedepan, lanjut Cak Nanto, banyak tugas yang akan diemban. Untuknya, Pemuda harus mampu menjabarkan konsep Almukaromah, sebagai wujud identitas keislaman. Dan konsep Almunawarah, sebagai wujud pemerintahan serta hubungan sosial.

Untuk diketahui, dalam kepengurusan yang baru dilantik tersebut, duduk sebagai ketua wilayah yakni Muhammad Ansari didampingi Asshyatri Almohdar selaku Sekretaris Umum dan Lukman Rumbori sebagai bendahara umum.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Gubernur Maluku, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku, Hi. Latua dan jajaran, Sekda Provinsi Maluku dan sejumlah anggota Forkopimda Maluku.

Hadir pula Ketua PP Pemuda Muhammdiyah Samson Yasir Alkatiri. Jajaran pimpinan Bawaslu Maluku dan jajaran pimpinan KPU Maluku. (red)