Calhanoglu Antar AC Milan ke Play-off Liga Europa

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Milan: Dua gol Hakan Calhanoglu dan gol Lorenzo Colombo membantu AC Milan lolos ke babak play-off Liga Europa. Milan yang bermain tanpa penyerang Zlatan Ibrahimovic karena terinfeksi Coivid-19, mengatasi perlawanan Bodo/Glimt 3-2 di San Siro, Jumat (25/9/2020) dini hari WIT.

Winger Bodo/Glimt Jens Hauge tampil mengesankan di kandang Milan. Ia jeli menghukum pertahanan Rossoneri yang ceroboh dengan mengumpan ke Kasper Junker di tengah untuk menjadikannya timnya unggul 1-0 setelah 15 menit.

Namun Calhanoglu menyamakan kedudukan hanya satu menit kemudian. Pemain internasional Turki itu menemukan ruang di dalam kotak dan mengontrol bola dengan brilian sebelum ia mengarahkan bola ke bawah mistar gawang untuk membuatnya skor imbang.

Baca Juga  Legislator PBB Minta Pemprov Maluku Utara Tegas Tangkal Covid-19

Colombo, yang harus menjadi starter tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic, mencetak gol pada start pertamanya untuk Rossoneri. Calhanoglu memberikan operan rendah kepada remaja 18 tahun itu, yang tidak membuat kesalahan di depan gawang dan memastikan il Diavolo unggul 2-1 pada babak pertama.

Link Banner

Kemenangan Milan tampak di depan mata ketika Calhanoglu mencetak gol keduanya pada lima menit babak kedua. Kerja sama dengan Samu Castillejo dituntaskan dengan gol apik dari tepi area penalti.

Namun lima menit kemudian, Hauge membuat pendukung Milan deg-degan karena ia mampu memperkecil ketertinggalan. Dia memenangkan duel melawan Ismael Bennacer tepat di luar kotak penalti dan berhasil melewati Gianluigi Donnarumma yang tak siap dengan serangan cepat.

Baca Juga  Keluarga tegang saat nonton Hanifan tanding dan peluk Jokowi-Prabowo

Namun Donnarumma layak juga disebut pahlawan dalam laga ini. Ia tampil apik pada sisa laga di bawah mistar gawang Milan. Walau tim asal Norwegia ini terus menyerang, mereka tak mampu untuk setidaknya memaksakan kedudukan imbang.

Rio Ave yang mengalahkan Besiktas dalam pertandingan mereka akan menghadapi Milan pada babak play-off Liga Europa.

Susunan pemain:

Milan (4-2-3-1): Donnarrumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Hernandez; Bennacer (Tonali 80), Kessie; Castillejo (Krunic 65), Calhanoglu, Saelemaekers; Kolombo (Maldini 57)

Bodo/Glimt (4-3-3): Haikin; Sampsted (Solbakken 83), Moe, Lode, Bjorkan; Braustad Fet (Konradsen 65), Berg, Saltnes; Zinckernagel, Junker (Boniface 90), Hauge

(red/rep)