Calon Independen Pilwako Ternate, Muhdi-Gazali Kekurangan 5.000 Dukungan

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, menggelar Rapat Pleno, Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota Ternate Tahun 2020, di lantai dua Waterboom Ternate, Senin (20/7/2020).

Hasil pleno rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan wali kota dan wakil wali kota Ternate, Dr Muhdi-Gzali hanya mendapatkan dukungan sebanyak 7.120 yang memenuhi syarat (MS).

Dan tidak memenuhi syarat sebanyak 5.347 dukungan. Padahal persyaratan dari KPU calon independent harus mengumpulkan sedikitnya 12.467 syarat dukungan.

“Dari hasil tersebut yang diperoleh oleh Dr.Muhdi-Gazali sebanyak 7.120 yang memenuhi syarat (MS), itu sesuai hasil pleno yang dilakukan PPK se-kota Ternate dan disampaikan oleh masing-masing ketua PPK SE kota Ternate dan hari ini dan diplenokan KPU,” ungkap Kuat Suwarno.

Dari hasil itu kata Kuat Suwarno, KPU meminta kepada tim bakal calon perseorangan yaitu Dr.Muhdi-Gzali agar memasukkan syarat dukungan perbaikan sebanyak 5.347 dua kali lipat maka menjadi 10.694 syarat dukungan.

Baca Juga  Akhirnya SJ, MD, SU dan MRP jadi tersangka

Waktu diberikan KPU untuk perbaikan dukungan kepada Muhdi-Gazali selama 3 hari mulai dari tanggal 25-27 Juli 2020.

Kegiatan ini juga dihadiri Komisioner KPU Provinsi Malut Hi Buchari, Kapolres Ternate, Dandim, Ketua dan anggota Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan, serta PPK se-kota Ternate.

Sementara Kordiv Hukum Bawaslu Kota Ternate, Sulfi Majid menyampaikan, untuk jadwal perbaikan yang sudah ditetapkan oleh KPU tersebut, Bawaslu meminta agar tim bakal calon perseorangan Dr Muhdi-Gzali menaatinya.

Dan tidak boleh bermain dengan aturan, Bawaslu prinsipnya mengawasi secara menetap. (red)