Calonkan Diri sebagai Ketua HIPMI Bursel, Harry Tunny ingin Ciptakan Jiwa Entrepreneurship Kaum Milenial

oleh -135 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Maju dalam bursa Pemilihan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Buru Selatan Selatan (Bursel) periode 2021-2024, Harry Tunny mengaku ingin menciptakan jiwa Entrepreneurship kaum milineal.

“Entrepreneurship sendiri, adalah keyakinan kuat untuk mengubah dunia melalui ide dan inovasi,” kata Harry kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Lulusan Politeknik Ambon ini mengaku, keyakinan itu kemudian ditindaklanjuti dengan keberanian untuk mengambil resiko, mewujudkan ide dan inovasi melalui organisasi (HIPMI). Mulai dari membangun, memelihara, mengembangkan hingga menghasilkan dampak nyata bagi masyarakat.

“Orang yang memiliki keyakinan semacam inilah disebut Entrepreneur atau wirausahawan. Hampir setiap orang ingin menjadi wirausahawan atau sukses. Namun hanya segelintir orang yang serius untuk “Take action” dan mewujudkan impiannya menjadi Entrepereneur sukses,” ujar Harry.

Pengakuan yang disampaikan ini, bukan tanpa dasar. Harry lalu menjelaskan dasar didirikannya HIPMI pada 10 Juni 1972 silam. Pendirian organisasi ini, lanjut Harry, dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda. Sebab, disaat itu tidak banyak kaum muda yang bercita-cita menjadi pengusaha.

Baca Juga  Bertambah 2 Kasus, Pasien Positif COVID-19 di Maluku Utara Jadi 14 Kasus

Atas dasar inilah, pemuda kelahiran Negeri Lima, 5 Agustus 1988 itu, ingin menjadikan HIPMI Bursel sebagai organisasi pengusaha muda terdepan dan modern. Dia bahkan merasa siap memperjuangkan wadah para pengusaha, lalu merangkul seluruh golongan pengusaha mulai dari pelaku UMKM, kontraktor dan lainnya.

“Intinya, membawa HIPMI ke arah yang lebih baik. Bersinergi dengan pemerintah. Dan tentunya, menghimpun seluruh pengusaha muda di Buru Selatan. Jika kita jadikan para anak muda ini menjadi Entrepreneurship, maka setiap daerah dapat menjadi berkembang kedepannya,” kata Harry.

Mengenai pemilihan nanti, Harry memiliki keyakinan untuk meraih kemenangan. Meskipun di sisi lain, dia belum mau berkomentar perihal jumlah dukungan Badan Pengurus Cabang (BPC) atas pencalonan dirinya.

Baca Juga  Ekspor Maluku Februari 2021 sebesar US$ 1,11 Juta. Naik 42,16 persen dibanding Januari 2021

“Saya ingin proses pemilihan berjalan fair. Dan siapapun yang terpilih nantinya, semoga menjadi yang terbaik dan pastikan tidak ada perpecahan sama sekali,” tutup Harry. (mentari)