Camat Sanana Dikukuhkan Sebagai Ketua Mabira Pramuka Sanana, Masa Bakti 2020-2023

oleh -79 views
Link Banner

Porostimur com – Sanana: Bertempat di ruang Aula Madrasah Aliyah negeri Sanana, Desa Fatcey, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Kamis (16/9/2021) berlangsung acara Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting Pengurus / Andalan serta Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka Kwartir Ranting Sanana Masa Bakti 2020 – 2023

Pasca dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting Sanana, oleh Ketua Kwarcab Kepulauan Sula, Jamaludin Umasangadji, Ketua Majelis Pembimbing, Suryani Gailea yang juga Camat Sanana, langsung mengukuhkan Pengurus Ranting Pramuka Kota Sanana.

Dalam sambutannya Suryani berharap semua pengurus baik Kwarcab,Kwartir, gudep dan saka bersama sama memajukan pramuka di kota sanana.pintanya, Dia juga menyampaikan tak dapat berkata banyak sebab, Pengurus kwarcab yang hadir saat ini merupakan guru gurunya yang mendidiknya pada saat duduk di bangku pendidikan.

Baca Juga  Bawaslu Malut Ingatkan Kampanye Bukan Ajang Saling Menyerang

Sementara itu Ketua Kwarcab Kepsul, Jamaludin Yonsandji ,dalam sambutannya menyampaikan majelis pembimbing ranting gerakan pramuka mempunyai tiga fungsi, yakni pertama: Ikut menentukan arah kepramukaan ranting,mengoreksi penyimpangan di kwartir ranting maupun gugus depan.

Kedua selalu berpartisipasi aktif dalam segala kegiatan seperti pembinaan, pengembangan gerakan pramuka ranting secara aktif.

Dan yang ketiga mendukung grakan pramuka dalam usaha bantuan fasilitas ranting,bantun moril, finansial dan materil yang diperlukan oleh kwartir ranting.

Jamaludin bilang ketiga fungsi itu penting, sebab kegiatan kwartir ranting tidak terpisahkan dengan pengawasan dari majelis pembimbing ranting. (ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.