Cara Ampuh Mengatasi Kantung Mata dengan 4 Kandungan Skincare

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kantung mata memang jadi masalah kecantikan yang cukup sering dialami. Kantung mata ditandai dengan kondisi bagian bawah mata yang terlihat kendur dan membesar karena penumpukan cairan. Sehingga membentuk seperti kantung dan mengurangi keindahan wajah.

Penyebab kantung mata di antaranya adalah berkurangnya elastisitas di bawah mata, stres, merokok, alergi, penuaan, dan menurunnya lapisan lemak di bawah kulit. Lantas, bagaimana cara menghilangkan kantung mata?

Berikut beautynesia.id telah merangkum cara ampuh untuk menghilangkan kantung mata dengan 4 kandungan skincare.

Retinol

Cara mengatasi kantung mata
Cara mengatasi kantung mata/pexels.com/Gustavo Fring

Cara menghilangkan kantung mata yang pertama adalah dengan menggunakan produk skincare yang mengandung retinol. Retinol bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen sehingga bisa meningkatkan elastisitas kulit.

Sama halnya dengan kandungan peptides, penggunaan retinol yang mencukupi juga bisa membuat area mata terlihat lebih kencang dan indah.

Baca Juga  25 Tahun Berkarya, Jamrud Rilis Single Baru

Vitamin C

Cara mengatasi kantung mata
Cara mengatasi kantung mata/Pexels.com/Gustavo Fring

Cara menghilangkan mata panda yang selanjutnya adalah dengan menggunakan produk skincare yang mengandung vitamin C. Kandungan antioksidan dalam vitamin C ampuh melindungi kulit dan radikal bebas yang memperparah kondisi kantung mata.

Caffeine

Cara mengatasi kantung mata
Cara mengatasi kantung mata/pexels.com/RODNAE Productions

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya adalah dengan menggunakan produk yang mengandung caffeine. Zat ini mengandung sifat antioksidan dan antiperadangan sehingga bisa mengurangi pembengkakan yang terjadi di bagian bawah mata. Selain itu, caffeine juga ampuh untuk meningkatkan elastisitas pada mata.

Peptides

Cara mengatasi kantung mata
Cara mengatasi kantung mata/pexels.com/Mikhail Nilov

Cara menghilangkan kantung mata yang terakhir adalah dengan menggunakan produk skincare yang mengandung Peptides. Peptida berfungsi untuk memberikan sinyal pada sel agar membuat lebih banyak kolagen.

Baca Juga  Fraksi Bupolo DPRD Buru Lakukan Kunjungan Kerja ke Watempule

Jika kolagen di tubuh banyak dan mencukupi kebutuhan, maka struktur sel-sel kulit yang rusak atau tidak elastis bisa diperbaiki. Termasuk kondisi bawah mata yang mengendur dan membengkak.

Guna memaksimalkan berbagai kandungan tersebut, sebaiknya iringi dengan perawatan wajah yang baik dan konsisten. Mulai dari penggunaan sunscreen yang teratur utamanya bagi pekerja di luar ruangan, hindari menggosok mata, dan sesekali lakukan treatment pijat wajah.

Selain produk skincare, cara menghilangkan mata panda yang lainnya adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Mulai dari menggunakan potongan timun dan juga kantung teh hijau. Selamat mencoba.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.