Cara Mengatasi Kulit Kusam Saat Puasa, Pakai Skincare dengan Kandungan Ini

oleh -20 views
Ilustrasi seorang perempuan berhijab sedang makeup agar tampil dapat tampil lebih segar.(Shutterstock/Ronnachai Palas)

Porostimur.com, Ambon – Periode puasa banyak mengubah rutinitas, mulai dari pola makan, tidur hingga kondisi cuaca, yang dapat memberikan dampak buruk pada kulit. Masalah kulit kering dan kusam menjadi hal umum yang sering kali terjadi di bulan Ramadan.

Untuk memastikan kulit tetap sehat dan glowing sepanjang Ramadan, penting untuk memakai skincare dengan bahan yang tepat. Berikut adalah beberapa tips dan rekomendasi dari dermatologi untuk mengatasi kulit kusam selama bulan suci ini.

1. Produk Hidrasi Ringan

Mengubah produk perawatan kulit untuk menyesuaikan perubahan dalam pola makan dan pola tidur Anda sangat penting selama Ramadan. Pilihlah bahan pelembab seperti losion atau serum yang memungkinkan kulit bernapas. Produk-produk ini memberikan hidrasi tanpa menyumbat pori-pori, menjadikannya ideal untuk menjaga kulit sehat selama puasa. Namun, jika kulit Anda cenderung kering, pertimbangkan untuk menggunakan krim untuk mencegah kulit dehidrasi akibat puasa.

Baca Juga  KPK Periksa Kepala BPKAD dan BPD Provinsi Maluku Utara

Skincare and beauty concept. Portrait shot of young asian woman applying serum or essential oil on facial skin. Model in white bathrobe moisturizing derma with vitamin E, collagen and hyaluronic acidIlustrasi wanita pakai skincare Foto: Getty Images/iStockphoto/brizmaker

2. Hyaluronic Acid

Meskipun mungkin tidak minum air sepanjang hari, penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi selama Ramadan. Hyaluronic acid adalah bahan yang sangat baik dikenal karena kemampuannya untuk menyimpan kelembapan.

No More Posts Available.

No more pages to load.