Carlo Ancelotti Terpilih sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris Bulan September

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com | Inggris: Pelatih Everton, Carlo Ancelotti dinobatkan sebagai Manajer Bulan Ini di bulan September di Liga Premier Inggris.

Ancelotti secara tak terduga berhasil membawa Everton memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 4 kemrnangan beruntun. Membuat mereka sendirian dipuncak klasemen berselisih 3 poin dengan peringakt kedua, Aston Villa.

The Toffees berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dilaga pertama dengan skor 1-0, West Brom dilaga kedua dengan skor 5-2, Crystal Palace dilaga ketiga dengan skor 2-1, dan Brighton dilaga keempat dengan skor 4-2.

Mantan pelatih Napoli ini sendiri telah membuat perubahan besar di Goodison Park musim panas ini. Puncak klasemen dan 4 kmenangan beruntun membuat Ancelotti menjadi Manajer Bulan Ini di Liga Premier.

Dikutip Porostimur.com dari Squawka, Sabtu (10/10/2020), gelar tersebut membuat Ancelotti mengulangi prestasi David Moyes pada Maret 2013.

Baca Juga  Putri Dubes Afghanistan Diculik dan Disiksa dengan Brutal di Pakistan

Moyes saat itu juga berhasil mengantarkan Everton finis di posisi keenam klasemen Liga Inggris 2012-2013.

Dia kemudian direkrut oleh Manchester United pada musim selanjutnya.

Moyes dipercaya untuk menggantikan posisi pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

Namun, Moyes gagal membawa Man United meraih hasil positif di musim perdana sehingga membuatnya didepak pada April 2014.

Tercatat, selama menukangi Man United, pelatih asal Skotlandia itu telah memainkan 51 pertandingan di seluruh kompetisi dengan 26 kali kemenangan, 10 hasil imbang, dan 15 kekalahan. (red/bs)