Catat Empat Kemenangan Beruntun, Chelsea ke Empat Besar

oleh -10 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Chelsea mengukir kemenangan keempat secara beruntun saat mengalahkan Newcastle United 2-0 pada pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Selasa (16/2) dini hari WIT.

The Blues membuka keunggulan berkat gol pemain pengganti Olivier Giroud pada menit ke-31, sebelum Timo Werner menggandakan keunggulan tim London itu pada menit ke-39.

Kemenangan tersebut sekaligus mengembalikan Chelsea ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea kini memiliki koleksi 42 poin, koleksi poin yang sama dengan West Ham United namun unggul selisih gol. Sedangkan kekalahan ke-13 Newcastle di liga musim ini membuat mereka tertahan di posisi ke-17 dengan 25 poin.

Pada fase awal laga, Giroud dimasukkan manajer Thomas Tuchel untuk menggantikan Tammy Abraham yang cedera. Pemain Prancis itu kemudian memecah kebuntuan saat bola umpan silang kiriman Werner ditepis kiper Newcastle Karl Darlow jatuh ke kakinya, dan dengan mudah dilesakkan masuk ke gawang tim tamu.

Werner, yang sulit mendapat kepercayaan pada fase akhir kepelatihan Frank Lampard, menggandakan keunggulan The Blues saat ia menerima bola untuk kemudian diarahkan ke tiang jauh. Itu merupakan gol perdana Werner di liga sejak awal November.

Baca Juga  Setubuhi gadis bawah umur, pimpinan umat resmi ditahan

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga yang dimainkan di liga untuk pertama kalinya sejak pertengahan Oktober melakukan penyelamatan penting. Kiper Spanyol itu menggagalkan tandukan Joe Willock pada menit ke-75, namun ia tidak terlalu banyak bekerja untuk mempertahankan clean sheet keempat mereka dalam lima pertandingan liga di bawah asuhan Tuchel.

Pada pertandingan putaran selanjutnya yang akan berlangsung pada Sabtu (20/2), Chelsea akan melawat ke markas tim papan bawah Southampton, sedangkan Newcastle akan dijamu tim peringkat kedua Manchester United pada Ahad, 21 Februari nanti.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Ruediger, Callum Hudson-Odoi (Reece James 78′), Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Mason Mount (N’Golo Kante 70′), Timo Werner, Tammy Abraham (Olivier Giroud 20′)

Baca Juga  Blepotan Doakan Korban Gempa Ambon, Reino Suami Syahrini Tuai Cibiran

Pelatih: Thomas Tuchel

Newcastle United (4-3-1-2): Karl Darlow, Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis, Joseph Willock (Andy Carroll 79′), Isaac Hayden, Jonsjo Shelvey, Miguel Almiron, Dwight Gayle (Joelinton 64′), Allan Saint-Maximin (Ryan Fraser 72′)

Pelatih: Steve Bruce

(red/republika)