Cegah Corona, Ketua DPRD Kota Ternate Ajak Seluruh Elemen Hidup Sehat

oleh -143 views
Link Banner

Menyikapi merebaknya virus Corona baru, Covid-19. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate Muhajirin Bailussy, mengajak seluruh masyarakat untuk tidak panik, tetapi meningkatkan kewaspadaan.

Kewaspadaan tersebut, menurut Muhajirin bisa dilakukan dengan melaksanakan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Bersih-bersih lingkungan bisa dimulai dari lingkungan terdekat, seperti ruang kerja kita,” tegasnya.

Muhajirin bilang, kebersihan lingkungan yang terjaga, tentunya bisa mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Selain mengajak warga untuk hidup sehat, Muhajirin Bailussy juga memberikan tips cara mencegah penularan Virus Corona (COVID 19).

Ada 10 cara mencegah penularan COVID 19 menurutnya, diantaranya, pertama: Makan dengan gizi seimbang, kedua: Rajin olahraga dan istrahat cukup, ketiga: Tidak merokok, keempat: Cuci tangan pakai sabun, kelima: Menjaga kebersihan lingkungan, keenam: Minum air mineral 8 gelas sehari, ketujuh: Makan makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menular, kedelapan: Gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam, kesembilan: Bila demam dan sesak nafas segera ke puskesmas atau rumah sakit terdekat dan kesepuluh: Jangan lupa berdo’a.

Baca Juga  PLTD Botang Lomang Bakal Rampung 2021

“Pencegahan penyebaran COVID 19 itu kesadaran bersama untuk mengikuti panduan pencegahan dari kesehatan,” katanya ketika dikonfirmasi, Jumat (20/3/2020).

Ia juga menyebut, Pemerintah harus memastikan sarana pendukung terkait dengan pencegahan penyebaran COVID 19 harus tetap tersedia terutama petugas.

“Memastikan seluruh pintu masuk keluar di bandara dan pelabuhan harus di jaga ketat dan memastikan semua orang di periksa sesuai ketentuan,” tukasnya.

Politisi PKB ini menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Ternate agar jangan berinteraksi pada jumlah orang banyak atau jangan berada di tempat keramaian.

“Terus berikhtiar dan memanjatkan doa semoga kita terhindar dari penularan dari COVID 19,” imbuhnya. (red/rtm)