Cegah COVID-19, KNPI Desak Pemprov Tutup Akses Bandara dan Laut

oleh -318 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Guna pencegahan dan meminimalisir penyebaran pandemic virus corona (COVID-19), KNPI Kota Ambon mendesak Pemerintah Provinsi Maluku harus berani menutup semua akses transportasi.

Fungsionaris KNPI Kota Ambon Hamid Fakaubun mengatakan Pemerintah Provinsi Maluku harus berkaca dan belajar dari beberapa provinsi lainnya di Indonesia, yang sudah melakukan kebijakan lockdown.

“Maluku harus seperti Provinsi Papua dan Papua Barat dan beberapa daerah lain di Indonesia. Lewat kebijakan pemimpin daerahnya, mereka berani melakukan pembatasan perjalanan kemudian mereka berani menutup akses transportasi laut dan udara,” kata Fakaubun di Ambon

Fakaubun meminta Gubernur Maluku harus berani membuat kebijakan yang sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Dengan maraknya wabah penyakit virus Corona (COVID-19) yang sudah tidak terkendali lagi dikarenakan kurangnya pengawasan dan antisipasi maksimal dari pemerintah dan melihat semakin hari semakin bertambah jumlah ODP di Maluku semakin meningkat dan jumlah PDP serta yang positif COVID-19 semakin naik.

Untuk itu Pemprov maluku lewat Gubernur harus berani menutup sementara akses transportasi masuk dan keluar Maluku baik di laut maupun udara.

Baca Juga  Mas Menteri Perkenalkan Konsep Kampus Merdeka, Wajib di Seluruh Perguruan Tinggi

“Kami meminta Gubernur Maluku untuk menyurati Kepala Pelni Maluku dan PT.Angkasa Pura Maluku untuk berkoordinasi dan menutup sementara akses keluar masuk dari dan keluar Maluku. Ini merupakan satu-satunya solusi untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran dan masuknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di provinsi Maluku,” pinta Fakaubun.

Fakaubun menegaskan Pemerintah Provinsi Maluku harus bijak dan serius merespon persoalan ini, sebelum adanya korban-korban yang lain.

“Baru dilaporkan ada yang positif saja, warga sudah sangat panik dan ketakutan. Apalagi kalau ada warga yang meninggal akibat virus ini,” tegas Fakaubun

Fakaubun menambahkan untuk menyelamatkan masyarakat Maluku dari Wabah Virus ini maka Gubernur harus berani bertindak cepat untuk menyelamatkan masyarakat maluku. (ebot)