Cegah Covid-19, Warga Bitung Jaga Malam

oleh -637 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Untuk mencegah penularan pandemi Virus Corona, para pemuda kampung Parigi Tofor (Parto), Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, melakukan penjagaan malam dengan memasang portal, Senin (13/4/2020).

Pemasangan portal baru yang pertama kali dilakukan para pemuda Parto. Dimana, portal tersebut diberlakukan dari Pukul 9.00 Wita dan akan ditutup pada Pukul 22.00 Wita.

Dari penjelasan salah satu pemuda bernama Amato mengatakan, selain pemasangan portal, mereka juga telah menyediakan tempat cuci tangan disetiap pintu masuk area Parigi Tofor.

Bagi tamu yang masuk akan dimintai keterangan sesuai prosudur yang berlaku. Begitu juga dengan jam yang kami berlakukan kepada tamu batas sampai Pukul 22.00 Wita, lewat dari itu tidak diperbolehkan masuk.

Sedangkan orang kampung yang pulang larut malam, hanya sampai didepan portal dan pemuda yang berjaga akan mengantarnya sampai ke rumah.

Baca Juga  Viral Dakwah Quraish Shibab, Ini Hukuman yang Ikuti Pemimpin Pembohong

Gunakanlah masker kalau mau masuk ke kampung kami. Hal ini kami terapkan agar memutuskan mata rantai Covid – 19 di Kota Bitung.

“Kami berharap, semua pihak bisa bekerja sama dengan baik,” pungkas Amato. (dan)