Cegah Covid, Personil Polres Malteng Sambangi ABK Kapal Barang

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Langkah memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian, khususnya Polres Maluku Tengah, di kabupaten tersebut.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP. Rositah Umasugi mengungkapkan, pihaknya terus membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 sejak virus tersebut, menjamur di dunia bahkan Indonesia, khususnya Maluku Tengah. Kini giliran personilnya menyambangi sejumlah anak buah kapal (ABK) barang yang sementara bersandar di pelabuhan Ina Marina Masohi.

“Siang tadi, personil Satuan Binmas kita melaksanakan kegiatan pembinaan dan imbauan kepada ABK yang kapalnya sementara bersandar di pelabuhan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binpolmas SatBinmas Bripka Irawan Karepesina, didampingi Kanit Bintibmas Aipda A. Pulumahuny,” jelas Kapolres kepada wartawan di Masohi, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga  Ini Modus Tawaran Investasi yang Dilakukan Faradiba Cs di BNI Ambon

Menurut Kapolres perempuan pertama ini, dalam kegiatan itu personil mengajak seluruh ABK dan warga disekitar pelabuhan itu, meningkatkan disiplin berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan (Protkes) di masa pandemik Covid-19 saat ini.

“Kenapa peningkatan disiplin protokol kesehatan ini penting ? karena saat ini pandemik Covid-19 belum juga usai, termasuk yang ada di Kabupaten Maluku Tengah, khususnya diwilayah hukum Polres Malteng,” kata Umasugi.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga meminta para ABK kapal barang dan warga itu, untuk menghindari terjadinya kesalapahamanan sesama ABK yang dapat berujung pada kerawanan Kamtibmas.

“Mereka juga diingatkan untuk jangan lupa memperhatikan keselamatan bekerja. Melaporkan setiap kerawanan Kamtibmas selama bersandar di pelabuhan kepada pihak Kepolisian dalam upaya meminimalisir segala bentuk kejahatan yang terjadi,” tandas orang nomor satu di Polres Malteng ini. (valen)