Cegah Kriminalitas, Brimob Maluku Laksanakan Patroli Harkamtibmas

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, maka personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Maluku lebih meningkatkan lagi Patroli Harkamtibmas, guna mencegah adanya tindakan kejahatan di masa pandemi pada wilayah Kota Ambon dan sekitarnya.

Personil Detasemen Gegana yang beranggotakan 5 personil yang dibawah pimpinan Brigpol Klemens ini berpatroli harkamtibmas sambil memberikan himbauan serta edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H menjelaskan, kegiatan Patroli Harkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat di Kota Ambon dan sekitarnya serta sebagai wujud Brimob Untuk Indonesia dalam memerangi dan meminimalisir segala tindak kejahatan.

Baca Juga  Pembukaan Festival Teluk Ambon 2019 Diwarnai Mati Lampu

“Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hingga malam hari ini selain melaksanakan patroli para personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku juga memberikan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk taat kepada pada protokol kesehatan yang telah di terapkan oleh pemerintah baik pusat maupun di daerah,” ujar Dansat.

Link Banner

Sementara di tempat yang berbeda Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Noovy E.A Sapulerte menambahkan dalam patroli tersebut kami menyampaikan kepada masyarakat agar dapat melapor kepada petugas, bila menemukan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang merugikan banyak orang.

“Kita juga sampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak aman di tempat minimal 1 meter serta selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yg mengalir,” ujar  AKP Noovy.

Baca Juga  Kantor dan Pergudangan Hub Logistik Trans Continent di Bitung Resmi Beroperasi

Pihaknya berharap, melalui kegiatan Patroli Harkamtibmas ini diharapkan kondisi kamtibmas di Kota Ambon tetap kondusif serta warga kota juga bisa lebih memahami tentang bahaya dari Covid-19 agar mereka bisa terhindar dari virus yang mematikan tersebut. (keket)