Cegah Penularan Covid-19, Polres Buru Sosialisasi 3M Kepada Masyarakat

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Masker gratis dibagikan di Pasar Inpres Namlea, selain membagikan masker Personil Polres Buru juga melakukan imbauan protokol kesehatan, bertempat di Pasar Inpres yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Buru AKP. Murni Hamsa, S.I.K

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengingatkan terus penegakan protokol kesehatan.

Kabag Sumda AKP. Murni Hamsa mengatakan, selain menambah personel untuk menegakkan protokol kesehatan, pihaknya juga membagikan masker untuk menekan penyebaran covid-19

“Kami juga memberikan masker kepada warga khususnya yang ditemukan tidak menggunakan masker,” kata Kabag Sumda

Ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan pasar yang mana banyak aktivitas masyarakat. Masker gratis tidak hanya diberikan kepada pedagang dan pembeli melainkan juga para pengemudi becak, tukang ojek, PKL dan pemilik warung yang ada di sekitar.

Baca Juga  Wijnaldum Antarkan Belanda ke Puncak Klasemen Group C

Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K melalui Kabag Sumda AKP. Murni Hamsa, S.I.K menyampaikan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pasar adalah pusat kegiatan perekonomian masyarakat, mereka harus tetap memeperhatikan protokol kesehatan serta mendisiplinkan diri untuk menerapkan 5M.

“Mari bersama-sama mentaati protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Hal ini dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbau AKP Murni Hamsa.

(ima)