Cegah Penyebaran Covid-19, Musisi Italia Gelar Konser di Perahu Nelayan

oleh -79 views
Link Banner

Porostimur.com | Umbria: Musisi blues Italia telah menciptakan langkah baru untuk tetap menggelar konser musik di tengah pembatasan sosial akibat pandemi virus Corona.

Menyadur Hindu Times, para musisi asal Negeri Pizza coba menghibur penonton dengan cara memainkan musik di pinggir danau Trasimeno dengan menaiki perahu milik nelayan.

Para penonton menikmati suguhan musik itu dipinggir danau dengan tetap memerhatikan jaga jarak demi mencegah penyebaran virus Corona.

Matteo Burico, walikota kota di wilayah Umbria, menyambut baik inovasi itu. Dia sadar orang-orang tetap butuh hiburan di tengah sulitnya keadaaan akibat pandemi.

Link Banner

“Hari ini kami telah melakukan sesuatu yang baik di Castiglione del Lago. Kami telah menggunakan perahu dan musik para nelayan, musik blues,” kata Burico dalam video yang diunggah Reuters, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga  Saat Indonesia Pasrah

“Orang-orang sangat menghormati aturan jarak sosial. Tidak ada pertemuan. Ada banyak rasa hormat untuk apa yang benar-benar darurat. Kami akan melewatinya dengan banyak kehati-hatian dan kesadaran.”

Pertunjukan yang berlangsung pada Minggu, 21 Juli lalu itu merupakan uji coba atas festival tahunan bertajuk “Trasimeno Blues” yang akan diadakan pada Agustus mendatang.

Adanya pandemi virus Corona membuat penyelenggara memutuskan untuk mengurangi jumlah penonton yang hadir saat acara nanti.

“Kami datang dengan formula ini tepatnya untuk memungkinkan banyak orang untuk berpartisipasi tanpa menanggung risiko terlalu dekat satu sama lain,” kata Gianluca Di Maggio, direktur artistik festival tahunan Trasimeno Blues.

Alice Orlandi, seorang turis dari kawasan Tuscany, mengaku senang dengan adanya pertunjukan musik blues unik itu. Menyaksikan musik usai lockdown ketat di Italia disebutnya sangat melegakan.

Baca Juga  Enam Bulan tak terima honor, Karyawan gelar aksi kotori Kantor Gubernur Maluku Utara

“Itu benar-benar indah, pertunjukan yang fantastis,” kata Alice Orlandi.

“Kami membutuhkan ini setelah terkurung di rumah begitu lama dan kami khawatir tidak akan ada konser lagi. Ini adalah inovasi nyata,” tandasnya. (red/rtm/suara)